KPU Sumut: Berkas Pendaftaran Bobby Nasution - Surya Sudah Lengkap

Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:49 WIB
loading...
KPU Sumut: Berkas Pendaftaran...
Ketua KPU Sumut, Agus Arifin menyatakan berkas pendaftaran pasangan Cagub-Cawagub, Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya untuk Pilgub Sumut 2024 telah lengkap. Foto/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menerima berkas pendaftaran Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya untuk Pilgub Sumut 2024.

Bobby Nasution - Surya menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPUD Sumut untuk Pilgub Sumut 2024.

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan atas berkas pencalonan yang diajukan pasangan Bobby Nasution - Surya, KPU Sumut pun telah menyatakan berkas pencalonan mereka lengkap.



"Sudah, sudah lengkap. Tadi hanya ada sedikit kendala, karena ada beberapa pengurus partai politik pendukung yang berhalangan hadir karena sedang mendaftar juga di KPUD Kabupaten/Kota karena ikut kontestasi Pilkada. Tapi tadi sudah kita konfirmasi dukungan mereka secara telekonfrensi. Sudah tidak ada masalah dan kita nyatakan lengkap," kata Agus Arifin, Rabu (28/8/2024).



Setelah berkas pasangan Bobby Nasution - Surya dinyatakan lengkap, KPU Sumut, kata Agus kemudian telah memberikan berita acara penerimaan berkas. KPU Sumut juga sudah mengeluarkan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.



"Kita sudah serahkan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan mulai besok (29 Agustus 2024) sampai 2 September 2024," tegasnya.

Diketahui, Bobby Nasution - Surya sejauh ini mendapat dukungan dari 10 partai politik. Terdiri dari 9 parpol pemilik kursi di DPRD Sumut yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo dan PPP. Sementara PSI jadi satu-satunya parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Sumut mendukung Bobby-Surya.

Pendaftaran untuk pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilgub Sumut masih akan dibuka hingga 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB.

Hingga kini masih ada satu pasangan calon lagi yang dikabarkan akan mendaftar, yakni pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala yang diusung PDIP, Hanura dan Partai Umat itu kabarnya akan mendaftar di hari terakhir besok.

"Sampai sore ini, belum ada konfirmasi. Kita tunggulah. Tapi memang kita imbau agar pasangan calon yang mendaftar, memberikan pemberitahuan sehari sebelum pendaftaran melalui petugas penghubung yang ada," tandas Agus.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)