Bobby Nasution Terima B1KWK Partai Perindo untuk Pilgub Sumut 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 - 06:31 WIB
loading...
Bobby Nasution Terima...
Perindo resmi mengusung pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya untuk maju di kontestasi Pilgub Sumut 2024. Foto: SINDOnews/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi mengusung pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dukungan kepada pasangan Bobby-Surya termaktub dalam Surat Keputusan bernomor 03-SR/DPP-Partai Perindo/VIII/2024 tertanggal 18 Agustus 2024 yang ditandangani Ketua Umum Partai Perindo, Angle Tanoesoedibjo dan Sekretaris Ahmad Rofiq.

Surat dukungan yang sekaligus menjadi formulir B-Persetujuan Parpol KWK (B1KWK) itu diserahkan Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Jonius Taripar Parsaoran (JTP) Hutabarat kepada Bobby Nasution di Sekretariat Perindo Sumut, Senin (26/8) pukul 23.30 WIB.



Hadir pada penyerahan Surat Keputusan itu, Ketua Harian Perindo Sumut Chairman Pin, Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian, Wakil Ketua Iskandar, Wakil Sekretaris Budianta Tarigan.

JTP Hutabarat mengatakan keputusan untuk mendukung Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024 adalah keputusan partai. Sehingga seluruh pengurus dan kader Perindo di Sumatera Utara solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan Bobby-Surya.

“Keputusan ini adalah keputusan partai dan kita diperintahkan untuk mendukung dan memenangkan Pak Bobby. Seluruh pengurus DPD juga sudah kita perintahkan untuk memenangkan Bobby menjadi Gubernur Sumut,” kata JTP.



Sementara itu, Bobby Nasution usai menerima surat keputusan dan B1KWK, menyebut akan mengusung konsep kerja kolaborasi di Pilgub Sumut 2024. Konsep ini tengah dijalankan Bobby dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Medan yang dipimpinnya.

“Yang pasti kita tetap mengusung kerja kolaborasi, bersama-sama semua, diawali dengan kolaborasi dan kebersamaan dengan semua partai. Termasuk partai (koalisi) KIM Plus, kita komitmen bersama-sama membangun Sumatera utara,” jelas Bobby.

Setelah menerima B1KWK dari Perindo, Bobby mengaku akan segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum. Namun jadwal pasti pendaftaran, masih menunggu sinkronisasi jadwal pimpinan partai politik pengusungnya.

“Mendaftar kita sedang komunikasikan, karena ada beberapa ketua partai yang juga ikut serta dalam Pilkada ini. Ini ada waktu tiga hari dan ini lagi kita sinkron-sinkronkan (jadwal), Biar pas waktunya,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)