Antusias, Kader PKK Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 Tingkat Provinsi Banten

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:11 WIB
loading...
Antusias, Kader PKK...
Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama masyarakat serta kader TP PKK se-Provinsi Banten antusias peringati HKG PKK ke-52. (Foto: dok Pemprov Banten)
A A A
BANTEN - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Tine Al Muktabar dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama masyarakat serta kader TP PKK se-Provinsi Banten antusias peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Provinsi Banten. Peringatan digelar di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Banten, KP3B Curug Kota Serang, Jumat (23/8/2024).

Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar mewakili Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2024.

Peringatan HKG menjadi semangat dan energi baru dalam setiap langkah seluruh kader TP PKK untuk bergerak bersama menyukseskan program-program pemerintah.

"Atas dasar itu maka tema Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2024 ini adalah bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju. Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerjasama dengan berbagai pemangku kebijakan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia," kata Tine.

Dirinya berharap agar seluruh kader TP PKK dapat mengembangkan program-program PKK di daerah masing-masing, sehingga sejalan dengan program pemerintah dan pemerintah daerah melalui 10 program pokok PKK.

"TP PKK dapat menjadi motor penggerak utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta bersinergi dengan para stakeholder baik dengan pemerintah, pemerintah daerah maupun lembaga non pemerintah," ujar Tine.

Tine memaparkan, Gerakan TP PKK hingga saat ini berkorelasi dengan pemerintah dan pemerintah daerah. Antara lain berperan aktif pada berbagai kegiatan dan turut menangani stunting, melakukan kegiatan sosial, seperti pemberian bantuan langsung kepada masyarakat, melakukan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga PKK (UP2K-PKK), terlaksananya peningkatan pengetahuan dan keterampilan dengan tata laksana rumah tangga serta harmonisasi keluarga.

Tidak hanya itu, terlaksana pula program unggulan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana untuk kesehatan melalui tiga pilot project warga sehat, tanggap tangguh bencana peduli stunting, keluarga sehat menuju perilaku hidup bersih, serta peduli kesehatan ibu dan anak.

"Terima kasih kepada seluruh kader yang sudah bersinergi dan kompak sehingga kita bisa mewujudkan 10 program pokok PKK dan bersinergi bersama pemerintah daerah. Terima kasih juga atas kontribusi, dedikasi, dan kerja kerasnya di tengah masyarakat sehingga mewujudkan keluarga yg beriman, bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudi luhur. Sehat sejahtera lahir dan batin," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh kader TP PKK se-Provinsi Banten. Atas kontribusi kepada pemerintah daerah, bersama-sama mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Banten.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)