alexametrics

Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara

loading...
Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara
Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, objek wisata Negeri di Atas Awan, Citorek, Lebak, Banten, ditutup sementara. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Objek wisata Negeri di Atas Awan, Citorek, Lebak, Banten, ditutup sementara, untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang yang dilakukan pemerintah. Penutupan diberlakukan mulai Rabu 25 September 2019 hingga waktu belum ditentukan.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, keputusan untuk menutup sementara setelah pihaknya bersama pemerintah daerah melakukan rapat kordinasi. "Keputusannya bahwa lokasi wisata ditutup sementara mulai hari ini dan weekend nanti sudah tidak diperbolehkan ada wisatawan yang ke lokasi," katanya.

Fikry mengatakan, melihat antusias masyarakat yang berbondong-bondong mengunjungi Gunung Luhur untuk melihat matahari terbit dan awan pada akhir pekan lalu dikhawatirkan kembali terjadi di akhir pekan nanti.



"Jangan sampai kayak kemarin yang viral, makanya kita coba tutup sementara dulu demi perbaikan. Nanti Pemda dan Kepolisian akan memberi tahu kapan dibuka lagi, tentunya setelah selesai semua pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas penunjang," tuturnya.

Nantinya, personel kepolisian akan ditempatkan di pintu masuk menuju lokasi yang viral karena keindahan alamnya. "Ditutupnya Gunung Luhur juga mempertimbangkan keselamatan pengunjung. Di lokasi rawan terjadinya longsor dan kecelakaan," ucapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak