alexametrics

Gempa Tuban 6 SR, Terasa di Yogyakarta hingga Denpasar

loading...
Gempa Tuban 6 SR, Terasa di Yogyakarta hingga Denpasar
Gempa bumi menguncang kawasan Tuban, Jawa Timur, Kamis (19/9/2019). Guncangan gempa berkekuatan 6 SR ini terasa hingga Malang serta Denpasar, Bali. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Gempa bumi menguncang kawasan Tuban, Jawa Timur, Kamis (19/9/2019). Guncangan gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) ini terasa hingga Malang serta Denpasar, Bali.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 14.06 WIB. Pusat gempa berada di 6,40 Lintas Selatan (LS), dan 111,84 Bujur Timur (BT) atau 58 km Barat Laut Kabupaten Tuban.

Sedangkan kedalaman gempa berada pada 656 Km. "Tidak berpotensi tsunami," cuit akun twitter BMKG.



Dalam twitt selanjutnya, BMKG menyatakan pada jam 14.31 WIB terjadi lagi gempa dengan kekuatan 6 SR. Gempa susulan ini lokasinya di 6,43 LS, 111.82 BT atau 56 km Barat Laut Tuban dengan kedalaman 648 Km. Gempa susulan ini juga tidak berpotensi tsunami.

Sementara warga net mengomentari gempa tersebut yang terasa di sejumlah kota. "Malang terasa kencang," kata akun @tresnaardilardi. Sedangkan akun @toplesjajan menyatakan gempa terasa hingga Lombok. "Kerasa sampai Lombok," ujarnya. Guncangan gempa terasa juga di Yogyakarta. "Yogya lapor terasa," kata akun @mraiman_

Salah seorang warga di Denpasar, Bali, Novian Angga Pradipta mengaku kaget saat merasakan guncangan gempa. "Terasa gempanya di sini. Ini terasa keras banget," katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak