Tinggalkan PKS, Demokrat Resmi Dukung Dadang-Syahrul Gunawan

Rabu, 26 Agustus 2020 - 06:11 WIB
loading...
Tinggalkan PKS, Demokrat Resmi Dukung Dadang-Syahrul Gunawan
Caption: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berfoto bersama Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan seusai penyerahan formulir B1 KWK, Selasa (25/8/2020). (Ist)
A A A
BANDUNG - Spekulasi dukungan Partai Demokrat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020 berakhir sudah. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu resmi melabuhkan dukungannya kepada pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan.

Diketahui, sebelum resmi melabuhkan dukungannya kepada Dadang-Syahrul, Demokrat juga diklaim telah berkoalisi dengan PKS untuk mengusung pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza di ajang Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Keputusan Demokrat mendukung Dadang-Syahrul ditandai dengan penyerahan formulir B1 KWK yang menjadi syarat formil dukungan partai politik (parpol) pengusung pasangan calon kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Format KPU B1 KWK dari Demokrat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

"Alhamdulillah format KPU B1 KWK dari Partai Demokrat sudah turun. Diserahkan langsung Ketum kami Mas AHY kepada Pak Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan. Ini baru beres acara penyerahannya," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, H Endang melalui ponselnya, Selasa (25/8/2020).

Endang menjelaskan, dengan telah diterimanya format KPU B1 KWK, Dadang-Syahrul sudah dipastikan dapat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bandung. Turunnya B1 KWK Partai Demokrat, kata Endang, sekaligus melengkapi format KPU B1 KWK Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang sudah turun lebih dulu sebelumnya.

"Dukungan Demokrat kepada Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan sekaligus mengakhiri spekulasi dengan PKS sudah selesai. Kami resmi mendukung Dadang-Syahrul, ini bukan hanya rekomendasi, tapi sudah B1 KWK. Artinya sudah final, tinggal daftar ke KPU," bebernya.

Lebih lanjut Endang menuturkan, AHY menyebut Dadang-Syahrul berpeluang besar memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 sekaligus menghadirkan perubahan besar di Kabupaten Bandung. AHY, kata dia, juga menyampaikan pesan khusus kepada Dadang-Syahrul serta jajaran Partai Demokrat di Kabupaten Bandung.

"Beliau (AHY) berpesan bahwa pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan harus menang di Pilkada Kabupaten Bandung. Kami diminta bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini. Pak AHY juga siap turun untuk memenangkan DS-Sahrul," tegasnya.

Selain dirinya, tambah Endang, sejumlah tokoh hadir dan mendampingi langsung penyerahan format KPU B1 KWK kepada Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan, di antaranya Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanegara; Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar, Wawan Setiawan; dan Ketua MWC Pemuda Pancasila Jabar yang juga tokoh masyarakat Jabar, Tubagus Dasep.

Sebelumnya diberitakan, PKS mengumumkan nama Dina Lorenza sebagai calon wakil bupati Bandung sebagai pendamping kadernya, Gun Gun Gunawan di ajang Pilkada Kabupaten Bandung 2020. (Baca: Emosi Poster Habib Rizieq Dibakar, 7 Tersangka Tebar Teror Molotov).

Kemunculan artis cantik itu disebut-sebut sebagai buah dari proses komunikasi yang selama ini dibangun PKS dengan Partai Demokrat. PKS yakin, pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza bakal membawa perubahan yang lebih baik bagi warga Kabupaten Bandung.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PKS dan Partai Demokrat resmi mengusung Gun Gun Gunawan dengan Dina Lorenza," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan PKS Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi di Bandung, Senin (17/8/2020).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)