Terlalu, Nenek Penjual Mangga di Bali Dibayar Uang Mainan

Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:15 WIB
loading...
Terlalu, Nenek Penjual Mangga di Bali Dibayar Uang Mainan
Seorang nenek penjual mangga di Buleleng, Bali, kena tipu setelah menerima pembayaran uang mainan Rp50.000. Polisi tengah mencari pembeli yang keterlaluan itu. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Seorang nenek penjual mangga di Buleleng, Bali , kena tipu setelah menerima pembayaran uang mainan pecahan Rp50.000. Polisi tengah mencari pembeli yang keterlaluan itu.

Kejadian itu menjadi viral di media sosial. "Tega banget. Nenek ditipu uang mainan," tulis sejumlah akun Instagram. (Baca juga: Akhiri Dinasti Politik, 7 Parpol Berkoalisi Dukung Dadang-Syahrul Gunawan)

Di medsos, diceritakan nenek bernama Made Taman itu setiap hari berjualan buah-buahan di pinggir Jalan Surapati Singaraja. (Baca juga: Baru Bisa Main Medsos, IRT di Pangkalan Bun Diduga Dibawa Kabur Laki-laki)

Dari cerita di medsos, pembeli yang membayar dengan uang mainan pecahan Rp50.000 itu adalah seorang perempuan yang cuma membeli mangga seharga Rp5.000.

Usai menerima uang, Nenek Made Taman memberikan uang kembalian sebanyak Rp45.000, tentunya dengan uang asli.

Sebagian besar nitizen gemas dengan ulah pembeli yang super tega itu. "Asli jahat banget," tulis edytama dalam komentarnya di akun Instagram @gianyarinfo.

Nitizen lainnya menyumpahi pembeli mendapat karma. Ada juga yang mendoakan Nenek Taman mendapat ganti rejeki yang berlipat.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan sudah meminta keterangan nenek Made Taman untuk memastikan kejadian yang sebenarnya.

Sedangkan untuk pembelinya masih dicari. "Kalau ada unsur kesengajaan, tentu akan ada sanksinya," kata Sumarjaya.

Kejadian penipuan dengan uang palsu bukan pertama kali terjadi di Buleleng. Juli lalu, seorang nenek yang berjualan di pinggir jalan di Singaraja juga ditipu dengan uang mainan pecahan Rp50.000.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)