PDIP Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Sungaipenuh Jambi

Kamis, 12 September 2019 - 14:34 WIB
PDIP Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Sungaipenuh Jambi
PDIP Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Sungaipenuh Jambi
A A A
SUNGAIPENUH - Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Sungaipenuh, tahun 2020 mendatang, DPC PDI Perjuangan Sungaipenuh, membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Bagi figur yang berminat maju di Pilkada Sungaipenuh, PDIP membuka peluang diusung, dengan mendaftarkan diri, hingga 22 September.

Ketua DPC PDIP Sungaipenuh Hardizal mengatakan, pembukaan pendaftaran dilakukan sesuai arahan DPP PDIP, sebagaimana SK nomor 356/IN/DPP/VIII/2019 . Isi surat itu mengintruksikan agar DPC membuka penjaringan bakal calon Wako dan Wawako Sungaipenuh. "Kita sudah membentuk panitia dan tahapan penjaringan dimulai," ujar Hardizal, Kamis (12/9/2019) kepada sindonews.

Panitia yang dibentuk, nantinya bertugas untuk mempersiapkan dan memfasilitasi pendaftaran untuk internal dan eksternal. "Bagi yang berminat maju lewat PDIP dalam memajukan Sungaipenuh, kami persilahkan mendaftar. PDIP siap membantu memfasilitasi bakal calon yang berniat maju sebagai calon Wako dan Wawako," sebutnya.

Dijelaskan, untuk tahapan persiapan Pilkada ini, pihaknya hanya menerima pendaftaran dan memverifikasi. Sementara untuk pendaftar, dilakukan secara terbuka.

Pihaknya membuka peluang, baik internal dan eksternal melamar. "Tugas DPC, menerima pendaftaran, memverifikasi, baru melaporkan ke DPP, melalui DPD. Keputusan di DPP," beber Hardizal.

DPC sendiri diberikan tugas untuk menjaring dan diusulkan ke DPP. Mereka juga membuka peluang figur dari partai lain. Harapannya, ke depan bisa membentuk koalisi, karena PDIP tidak cukup kursi untuk mengusung sendiri calonnya. "PDIP tidak bisa mengusung sendiri, sehingga harus berkoalisi. Maka kita membuka peluang berkoalisi dengan partai lain," sebutnya.

Hardizal menuturkan, jika PDIP membuka pendaftaran calon kepala daerah Sungaipenuh untuk semua pihak. “Kita menggunakan metode pendaftaran secara terbuka. DPP hanya memberikan waktu sampai 22 September,” kata Hardizal.

Dituturkannya, bagi peminat mulai hari ini, Kamis (12/9/2019) sudah bisa mengambil berkas pendaftaran. Buka pukul 08.00 sampai 22.00 WIB untuk mengambil berkas pendaftaran.

"Kemudian berkas diisi dan diserahkan ke panitia. Nanti kita verifikasi sebelum diserahkan ke DPP. Diberikan tiga hari waktu mengembalikan berkas setelah berkas diambil dari kita sebagai panitia calon," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0143 seconds (0.1#10.140)