Braak! Lokomotif KA Argo Bromo Anggrek Rusak Usai Tertemper Mobil di Grobogan

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 18:47 WIB
loading...
Braak! Lokomotif KA...
Lokomotif KA 2 Argo Bromo Anggrek relasi Gambir - Semarang - Surabaya Pasarturi tertemper mobil di Grobogan, Jawa Tengah pada Sabtu (17/8/2024) siang. Foto/PT KAI Daop 4 Semarang
A A A
GROBOGAN - Lokomotif kereta api (KA) 2 Argo Bromo Anggrek relasi Gambir - Semarang - Surabaya Pasarturi tertemper atau tertabrak mobil di Grobogan, Jawa Tengah pada Sabtu (17/8/2024).

Insiden terjadi di perlintasan sebidang dijaga swadaya masyarakat Km 15+1 petak jalan antara Stasiun Gambringan - Stasiun Jambon, Grobogan sekitarpukul 14.00 WIB.



Imbas kejadian tersebut, Lokomotif KA 2 Argo Bromo Anggrek mengalami kerusakan pada pipa ABS yang mengalami pecah dan kebocoran selang HSD. Ini mengakibatkan KA tidak bisa melanjutkan perjalanan.



“Sebelum kejadian Masinis KA 2 Argo Bromo Anggrek sudah membunyikan klakson Lokomotif berulangkali, namun pengemudi kendaraan mobil tersebut tetap menyeberang,” ungkap Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo.

Dia menyebut rangkaian KA 2 Argo Bromo Anggrek berhenti di Stasiun Kradenan untuk menunggu lokomotif pengganti. Unit pengamanan KAI juga berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk melakukan evakuasi.

Franono menyatakan, pihaknya sangat prihatin dan turut berempati terhadap korban akibat tertempernya KA 2 Argo Bromo Anggrek oleh minibus.



KAI bersama Instansi terkait akan terus melakukan sosialisasi sebagai upaya preventif pencegahan kecelakaan di perlintasan sebidang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)