Pakai Baju Baduy, Menteri Pendidikan Upacara Kemerdekaan di SMAN 1 Rangkasbitung

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:00 WIB
loading...
Pakai Baju Baduy, Menteri...
Menteri Pendidikan Nadiem Makarim saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Rangkasbitung. Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Menteri Pendidikan Republik Indonesia Nadiem Makarim mengikuti upacara HUT RI ke 79 di SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (17/8/2024).

Mengenakan pakaian adat Baduy, Nadiem didaulat menjadi pembina upacara. Disitu dia membakar semangat kemerdekaan kepada para pelajar SMA Negeri 1 Rangkasbitung.



Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku sangat terkejut ketika Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim menjadi pembina upacara.

“Ini surprise, semangat kita para pelajar juga semakin terbakar dalam memeriahkan kemerdekaan RI ke 79,” kata Ucu kepada awak media.

Kedatangan Menteri Pendidikan, tidak lain untuk memperingati HUT RI ke 79. Berbagai pesan moral juga disampaikan kepada para peserta upacara. ”Kedatangan mas menteri ini dalam rangka peringatan HUT RI ke 79,” kata dia.

Ucu berharap seluruh pelajar bisa mengambil pelajaran dari setiap momentum besar yang terjadi di Indonesia. Salah satunya Hari Kemerdekaan. ”Pada prinsipnya Mas Menteri berpesan untuk memajukan dunia pendidikan,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)