MNC Peduli Rehabilitasi MCK di Cianjur: Masyarakat Lebih Sehat dan Nyaman

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:24 WIB
loading...
MNC Peduli Rehabilitasi...
MNC Peduli merehabilitasi MCK Musala Asapudin dan Pondok Pesantren Nurul Amanah Cianjur. Foto: SINDOnews/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 telah menyebabkan kerusakan di berbagai wilayah, termasuk Kecamatan Cugenang.

Salah satu fasilitas umum yang terdampak adalah Mushola Asapudin di Desa Sarampad, yang memiliki fasilitas MCK dan digunakan oleh warga sekitar.

Selain itu, Pondok Pesantren Nurul Amanah di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, yang dihuni oleh santri pria dan perempuan, juga mengalami kerusakan pada bagian MCK santri pria akibat gempa tersebut.



Menyadari pentingnya MCK dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat, MNC Peduli mengambil inisiatif untuk merehabilitasi fasilitas MCK di Mushola Asapudin dan Pondok Pesantren Nurul Amanah.

“Fasilitas MCK adalah kunci bagi kehidupan yang bersih dan sehat. Kami berharap dengan perbaikan ini, masyarakat dapat kembali menggunakan MCK dengan nyaman dan menjalani hidup yang lebih sehat,” ujar Head of CSR MNC Peduli, Tengku Havid, Sabtu (17/8/2024).

Kepala Desa Sukamanah Dani Surya Pradana menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan MNC Peduli yang memberikan dampak besar bagi para santri di pesantren.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santri dan masyarakat di sini. Semoga setelah diserahterimakan, fasilitas ini dapat digunakan dengan baik,” tuturnya.

Dengan perbaikan ini, diharapkan masyarakat dan para santri di wilayah terdampak gempa dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan kondisi lingkungan yang lebih sehat dan nyaman.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)