alexametrics

7 Ustaz Kondang Outbound Bersama, Ada UAS dan Ustaz Felix Siaw

loading...
7 Ustaz Kondang Outbound Bersama, Ada UAS dan Ustaz Felix Siaw
Tujuh ustaz kondang tanah air outbound bersama selama tiga hari tiga malam di salah satu lokasi di Jawa Barat. Foto/Istimewa/IG @yusufmansurnew
A+ A-
JAKARTA - Tujuh ustaz kondang tanah air outbound bersama selama tiga hari tiga malam di salah satu lokasi di Jawa Barat. Para ustaz kondang tersebut mengikuti berbagai kegiatan, mulai olahraga bersama sampai diskusi.

Tujuh ustaz tersebut, adalah Ustaz Hanan Attaki, Ustaz Abdul Somad, Ustaz Felix Siaw, Ustaz Umar Miftah, Ustaz Salim A Fillah, Ustaz Luqmanulhakim, dan Habib Muhammad bin Anies. Aktivitas para ustaz kondang tersebut diunggah Ustaz Yusuf Mansur melalui akun instagram @yusufmansurnew dalam video berdurasi 16.56 menit.

Dalam video tersebut merekam dari dekat sosok para ustadz yang selama ini hanya dikenal di atas mimbar. Ternyata Di belakang mimbar mereka adalah sosok yang luar biasa sederhana dan gaya bercandanya sama seperti kebanyakan orang.



“Ustadz Felix Siaw yang tidak jaim dan gaya becanda yang cair jauh dari kesan radikal,” demikian penuturan dalam video tersebut. Namun, dalam becanda para ustadz ini penuh hikmah dan inspirasi yang bisa diambil.

Dalam video tersebut direkam aktivitas para ustadz olahraga bersama, main bola, dan barbeque, dalam suasana yang cair. Bahkan forum-forum diskusi yang digelar pun berjalan hangat diselingi ngopi bersama.

Pada malam terakhir diadakan renungan dan doa bersama dipimpin Ustaz Salim A Fillah dan Ustaz Hanan Attaki. Mereka mendoakan agar para guru, ustaz, dan umat Islam diberikan kemudahan dan keringanan dalam berdakwah.

“Tolonglah seluruh guru-guru kami yang berdakwah di jalan-Mu, ya Allah. Jadikan mereka, ya Allah sebagai pelita di antara hamba-hamba Mu,” ucap Ustaz Hanan Attaki dalam lantunan doanya.

Secara khusus, Ustaz Hanan Attaki membacakan doa untuk Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Felix Siaw. “Ya Allah, mudahkan dakwah guru kami, Ustaz Abdul Somad. Ringankanlah beban-beban di pundaknya. Turunkanlah pertolongan-Mu untuknya. Kami mencintai beliau karena engkau ya Allah.”

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad dalam penutup mengatakan, semua permasalahan yang dihadapi menjadi ringan jika dihadapi bersama. “Duduk bersama itu lapang, duduk sendiri itu sempit. Jadi, jangan duduk sendiri, tapi duduklah bersama agar hati terasa lapang,” katanya.

Kegiatan ini didukung sejumlah sekitar sebelas komunitas, seperti Rumah Teduh Sahabat, Yuk Ngaji,Pemuda Hijrah, Sahabat UAS, Komunitas Pencinta Sholawat. Ustaz Yusuf Mansur dalam keterangan yang menyertai unggahan video tersebut di instagram menuliskan, “Saya&qt smua insyaaAllah mndukung&mndoakan. Krn Allah.” Video yang diposting sekitar 10 jam lalu sudah dilihat 45.301 kali.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak