Menparekraf Sandiaga Uno: Desa Wisata di Bali Penuhi Standar Internasional

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:36 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno: Desa Wisata di Bali Penuhi Standar Internasional
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Serangan, Denpasar, Bali. Foto/iNews TV/I Gusti Bagus Alit Sidi W
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai secara kualitas Desa Wisata di Bali telah memenuhi standar internasional. Terutama dalam pengelolaan desa wisata dan upaya pemberdayaan masyarakat setempat.

"Di masa mendatang desa wisata yang telah masuk nominasi agar terus dikembangkan dan diberikan sentuhan kegiatan. Sehingga secara berkelanjutan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Menparekraf saat mengunjungi Desa Wisata Serangan, Denpasar, Bali, Selasa (16/5/2023).


Kunjungan Sandiag Uno yang disambut Tarian Pendet ini merupakan rangkaian visitasi dan penilaian lapangan 75 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia 2023.

Sandiaga Uno menyatakan, desa wisata terbukkti mampu menjadi solusi atau pemenang saat pandemi Covid-19 melanda dengan menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

Sehingga diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan target pada 2024 menciptakan sebanyak 4,4 juta lapangan pekerjaan.

Desa Wisata Serangan merupakan desa wisata unik yang menawarkan perpaduan wisata budaya spiritual dan potensi alam.



Beragam potensi UMKM Desa Serangan mulai dari kuliner hingga beragam kerajinan juga menarik perhatian Sandiaga Uno.

Menjelang matahari terbenam, Sandiaga Uno pun menjajal wisata air dengan naik jet ski mengelilingi sekitar Perairan Serangan.

Desa Wisata Serangan selama ini dikenal dengan sejumlah potensi wisata alamnya seperti wisata bahari mencakup wisata memancing, snorkeling, parasailing, surfing hingga pelestarian penyu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)