Kantor Imigrasi Surabaya Berhasil Pertahankan Predikat WBBM

Selasa, 13 Agustus 2024 - 13:10 WIB
loading...
Kantor Imigrasi Surabaya...
Kantor Imigrasi Surabaya mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berdasarkan hasil evaluasi zona integritas. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Kantor Imigrasi Surabaya berhasil mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berdasarkan hasil evaluasi zona integritas.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Ramdhani mengatakan bahwa predikat ini sudah dipertahankan selama dua kali berturut-turut.

“Telah dilakukan Desk Evaluation dengan Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal,” kata Ramdhani di Surabaya, Selasa (13/8/2024).



Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan paparan tentang perkembangan pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, khususnya pada tahun 2023 dan 2024 oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas.

Hasil Konkrit Pembangunan Zona Integritas (ZI) setelah mendapatkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) diantaranya ada budaya kerja Si Juara.

Budaya Si Juara tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas kinerja pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat.



Selain budaya Si Juara, juga ada pelayanan prima yang diberikan oleh petugas kepada masyarakat. Kemudian ada reward dan punishment yang rutin dilakukan sebagai upaya menjaga integritas pegawai.

“Lalu kontribusi dari adanya Agen Perubahan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya mampu menghasilkan proyek perubahan yang menunjukkan kepada masyarakat bahwa instansi terus berubah dan berkembang memberikan pelayanan yang semakin baik,” ujar Ramdhani.

Terakhir juga ada hasi survey persepsi anti Korupsi dan survei persepsi kualitas pelayanan pada kantor Imigrasi Kelas | Khusus TPI Surabaya yang telah mencapai nilai yang maksimal dengan kategori sangat baik dan tetap dilakukan tindak lanjut atas saran terhadap hasil survey.

“Hasilnya Kantor Imigrasi Kelas I Khsusus TPI Surabaya dinyatakan masih dapat mempertahankan sebagai satuan kerja berpredikat WBBM tahun 2024 dengan nilai 91,46,” pungkas Ramdhani.

Kegiatan Desk Evaluation dihadiri Kepala Kantor, Seluruh Pejabat Struktural, Sekretaris Zi, Perwakilan Tiap Pokja Tim Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Surabaya didampingi oleh Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)