Percepat Pembangunan Infrastruktur, Gubernur Sumsel Raih Pemimpin Daerah Awards 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:46 WIB
loading...
Percepat Pembangunan...
PJ Sekda Provinsi Edward Candra mewakili PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi S.H. M.SE menerima penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 pada Kamis, (8/8/2024) di Jakarta. (Foto: iNews Media Group/Isra Triansyah)
A A A
JAKARTA - Provinsi Sumatra Selatan berhasil menyabet penghargaan bergengsi dalam ajang Pemimpin Daerah Awards 2024 pada Kamis, (8/8/2024). Provinsi yang dikenal dengan julukan Bumi Sriwijaya tersebut berhasil meraih penghargaan dengan kategori percepatan pembangunan melalui infrastruktur.

Saat menerima penghargaan PJ Gubernur Sumsel melalui PJ Sekda Provinsi Edward Candra menjelaskan percepatan pembangunan dan penciptaan bidang infrastruktur menjadi bagian perkembangan Sumatra Selatan.

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Gubernur Sumsel Raih Pemimpin Daerah Awards 2024

PJ Sekda Sumsel Edward Candra saat sesi wawancara dengan tim iNews Media Group. Ahmad Sukron Afwi Hasynur /iNews Media Group

Edward Candra mengungkapkan pihaknya juga tengah mendorong pengembangan bidang perekonomian di antaranya hilirisasi pertanian, peningkatan UMKM serta pemberdayaan BUMD sekitar wilayah.

"Alhamdulillah saya mewakili PJ Gubernur Sumatra Selatan Bapak Setiadi. Mengingat penghargaan dari Inews Award kategori percepatan pembangunan penciptaan untuk bidang infrastruktur ya. Alhamdulillah Sumsel terus mendorong infrastruktur diperluas, baik itu kita lihat ada jalan-jalan Sumsel, kemudian juga jalan tol, kemudian juga LRT, dan banyak lagi yang semuanya untuk bagaimana menyambungkan 17 kabupaten/ kota di Sumsel agar infrastruktur berjalan dengan lancar dan juga akses pembangunan maupun produksi hasil pertanian juga bisa berjalan dengan lancar, " ucapnya.

Ia juga menyatakan bahwa Sumsel terus melakukan pengembangan perekonomian dengan berbagai hal. “Terobosan tersebut di antaranya mendorong hilirisasi pertanian peningkatan UMKM, serta pemberdayaan BUMD, " katanya.

Sumsel dikatakan Edward juga tengah meningkatkan pengendalian inflasi serta melakukan penanggulangan kemiskinan dengan berbagai program.

Penurunan angka kemiskinan di Sumsel. Bahkan kini sudah mencapai 10,79 persen. Inflasi juga dapat terkendali dengan baik. "Kita lihat bagaimana pengendalian inflasi, juga di sektor-sektor yang lainnya terutama di bidang pertanian, produksi pertanian juga semakin meningkat, " katanya.

Ia juga mengucapkan apresiasi atas penghargaan yang diraihnya tersebut. "Tentu kita sangat apresiasi dengan adanya Inews Award ini ya, sebagai motivasi untuk daerah dan pembangunan dan memberikan juga manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, " ucapnya.

Sementara itu, malam ajang Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 berlangsung semarak dan disiarkan iNews pada 8 Agustus 2024 di . Dalam sambutannya, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan dalam rangka memberikan apresiasi kepada kepala daerah. Selain itu juga untuk memotivasi kepala-kepala daerah lainnya.

“Award ini ditunjukkan dan memiliki dua tujuan yang pertama menentukan apresiasi dari kepala atau pemimpin daerah yang berprestasi. Kedua untuk memberikan contoh kepada pemimpin daerah yang lain agar termotivasi untuk juga memberikan kontribusi yang lebih,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam ajang 'Pemimpin Daerah Awards 2024' dan mengaku bangga, karena di tengah suasana apapun yang kita hadapi saat ini, masih muncul pemimpin daerah yang memberi berkontribusi dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Pemimpin Daerah Awards 2024 digelar oleh iNews Media Group sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi para pemimpin daerah yang telah menunjukkan kinerja dan inovasi terbaik di Indonesia. Acara yang merupakan bukti komitmen iNews untuk mendukung kemajuan dan pembangunan daerah di Indonesia ini memberikan penghargaan dalam berbagai kategori.

Adapun kategori penghargaan PDA 2024 yaitu, Pelayanan Publik, Reformasi Birokrasi, Percepatan Pembangunan, Peningkatan Ekonomi Daerah, Kerjasama Strategis, Inovasi Daerah, Pengembangan Pariwisata, dan Tokoh Daerah.

Hadir pada kesempatan itu Ketua MPR RI Dr. H. Bambang Soesatyo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas M,Si. dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan lainnya.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)