alexametrics

Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Lampung Selatan Ikut Pawai Obor

loading...
Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Lampung Selatan Ikut Pawai Obor
Jelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, ribuan warga mengikuti pawai obor yang digelar Pemkab Lampung Selatan, Jumat (16/8/2019) malam. iNews TV
A+ A-
LAMPUNG SELATAN - Jelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, ribuan warga mengikuti pawai obor yang digelar Pemkab Lampung Selatan, Jumat (16/8/2019) malam. Kegiatan pawai obor tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia sekaligus untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan.

Kegiatan pawai obor tersebut diikuti ribuan warga dari berbagai elemen, diantaranya pelajar, anggota pramuka, mahasiswa, ormas, TNI, Polri, hingga aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Mereka mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan.

Pawai obor yang dimulai dari depan Kantor Bupati Lampung Selatan itu dilepas Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi dan dihadiri seluruh Forkompimda dan kepala organisasi perangkat daerah setempat.



Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosyadi mengatakan, pawai obor yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Jangan lupakan jas merah, jangan lupakan sejarah. Semangat itu harus, persatuan dan kesatuan harus kita jaga terus, semangat gotong harus harus kita pupuk. Dan di era digital ini kita harus mampu mengikuiti zaman,” tuturnya.

Kegiatan pawai obor tersebut selalu digelar pemkab setempat setiap menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Warga pun terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut. Ribuan warga tampak memadati halaman dan jalan di sekitar Kantor Bupati Lampung Selatan.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak