Masjid di Yogyakarta Borong Sayuran Petani Magelang dan Dijual Murah ke Warga

Jum'at, 26 Juli 2024 - 21:32 WIB
loading...
Masjid di Yogyakarta...
Masjid Nurul Ashri Deresan di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menggelar bazar sayuran, Jumat (26/7/2024). Foto/Heru Trijoko
A A A
SLEMAN - Masjid Nurul Ashri Deresan di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, viral setelah memborong belasan ton sayuran langsung dari para petani dengan harga normal, ketika harga di pasaran anjlok.

Berbagai jenis sayur dari petani itu lalu dijual dalam bazar sayur murah dan warga hanya memberi uang sebesar Rp2.000 saja sebagai sedekah. Bazar sayur dilakukan di halaman Masjid Nurul Ashri.

Bazar sayur ini cukup dikenal setelah videonya viral di media sosial. Pengelola masjid membeli sayuran langsung ke petani di Ngablak, Magelang, Jawa Tengah, ketika harga panen anjlok.



Menurut takmir masjid Mucharrom Noor, sudah 16 ton sayur dibeli langsung dari petani ketika harga di pasaran anjlok. Kemudian, sayuran itu dijual kepada warga sekitar dengan harga murah.

“Warga sebenarnya bisa dikatakan tidak membeli karena untuk mendapatkan berbagai jenis sayuran, mereka hanya diminta untuk memberi uang sebesar Rp2.000 saja sebagai bentuk sedekah,” katanya, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Baitul Mal Masjid Nurul Ashri. Apalagi dalam setahun terakhir ini takmir menilai bazar sayur lebih punya manfaat lebih besar dan luas. Warga mengaku layanan ini sangat membantu dan mempunyai nilai tambah.

Takmir masjid berharap aksi yang sudah dilakukan dua tahun terakhir ini bisa membuat para petani kembali semangat. Meskipun harganya jatuh, namun sayuran mereka dibeli dengan harga wajar.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)