3 Penambang Timah Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Bangka Barat

Jum'at, 26 Juli 2024 - 17:45 WIB
loading...
3 Penambang Timah Tewas...
Sebanyak 3 pekerja tambang timah tewas tertimbun tanah di Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, pada Kamis sore, 25 Juli 2024. Foto/Ist
A A A
BANGKA BARAT - Sebanyak tiga orang pekerja tambang timah tewas tertimbun tanah di Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, pada Kamis sore, 25 Juli 2024. Insiden tragis ini menambah daftar panjang kecelakaan kerja di sektor pertambangan.

Proses pencarian korban memakan waktu hingga enam jam. Dua unit ekskavator dikerahkan untuk membantu upaya evakuasi yang sulit akibat tanah longsor.

Kanit Tipiter Satreskrim Polres Bangka Barat, Ipda Ragil Dimas Ramdan, menjelaskan bahwa dari empat orang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, tiga di antaranya dinyatakan tewas, sementara satu orang berhasil selamat.



Identitas korban yang tewas adalah Budiar (54), Pitriadi (30), dan Suhai (40). Korban yang selamat adalah Sumardi (42). “Kami telah mengevakuasi dan mengidentifikasi para korban. Saat ini, kami tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk operator ekskavator dan korban yang selamat,” ujar Ipda Ragil Dimas Ramdan.

Sementara itu, PT Timah, pemilik izin usaha pertambangan (IUP) di lokasi kejadian, belum diperiksa karena pihak kepolisian masih menunggu hasil dari inspektorat internal PT Timah.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)