alexametrics

Keren! Prajurit TNI Ini Suapi Seorang Kakek di Depan Warung Sate

loading...
Keren! Prajurit TNI Ini Suapi Seorang Kakek di Depan Warung Sate
Seorang prajurit TNI berseragam loreng terekam kamera sedang menyuapi seorang kakek renta di depan teras sebuah warung sate kambing. iNews TV/Sefnat
A+ A-
KEFAMENANU - Seorang prajurit TNI berseragam loreng terekam kamera sedang menyuapi seorang kakek renta di depan teras sebuah warung sate kambing. Sontak saja, aksi Spontan prajurit TNI tersebut mendapat apresiasi dari warganet.

Saat ditelusuri, prajurit tersebut adalah anggota TNI dari Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang sedang bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste tepatnya di Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara NTT atas nama Praka Kadek Taban

Komandan Satgas Yonmek 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra saat dihubungi membenarkan prajurit dalam foto tersebut adalah anak buahnya yang kebetulan sedang membeli sate di warung tersebut untuk makan.



"Saat yang bersamaan, kemudian datang seorang kakek yang membawa karung duduk beristirahat di depan warung. Saat Praka Kadek selesai makan dia kembali memesan 1 porsi sate lengkap dengan lontongnya. Dia keluar dan berjongkok dengan senyum bertanya apa kakek itu sudah makan. Ketika kakek itu menjawab belum dia memberikan satu porsi sate yang dia beli tadi dan menyuapi kakek itu," terang Hendra.

Lanjutnya, kakek yang awalnya menolak akhirnya mau karena melihat ketulusan prajurit tersebut. Ketika selesai dan saya tanya mengapa dia melakukannya. Dia menjawab, karena dia terharu melihat kakek yang terus mau bekerja demi rezeki yang halal.

"Sementara banyak orang zaman sekarang yang tidak malu untuk mendapatkan rezeki yang haram hanya demi memuaskan perutnya semata," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak