11 Bulan Gaji Belum Dibayar, Ratusan Karyawan Kapal Ferry di Merak Demo

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:04 WIB
loading...
11 Bulan Gaji Belum...
Ratusan karyawan PT PMSP di Pelabuhan Merak, Banten, menuntut tunggakan gaji mereka yang hampir 11 bulan lamanya belum dibayarkan. Foto/Iskandar N/iNewsTV
A A A
CILEGON - Ratusan karyawan PT Putera Master Sarana Penyeberangan (PMSP) di Pelabuhan Merak, Banten, menuntut tunggakan gaji mereka yang hampir 11 bulan lamanya belum dibayarkan. Aksi ini diwarnai dengan kesedihan karena salah satu karyawan meninggal dunia akibat sakit dan kartu BPJS-nya ternyata tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan.

Total tunggakan gaji mencapai miliaran rupiah. Para karyawan sudah berusaha mendatangi kantor PMSP, namun tidak ada pihak manajemen yang ingin menemui mereka.

Frustrasi, mereka kemudian mendatangi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merak untuk mediasi.

"Kami sudah mediasi dengan pihak KSOP Merak dan bertemu dengan pihak manajemen perusahaan," jelas Ridho Airlangga Prasetyo, salah satu karyawan. "Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan gaji kami akan dibayarkan."



Meskipun gaji belum dibayarkan, para karyawan tetap bekerja karena masih menantikan honor dari perusahaan. Diduga, PMSP mengalami kesulitan keuangan akibat beberapa kapal yang sedang docking atau tidak beroperasi dan sebagian lagi sudah tidak layak laut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak KSOP dan PMSP belum memberikan konfirmasi terkait aksi protes karyawan tersebut.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)