Tragedi KA Sribilah Utama Tabrak Mobil Akibatkan 6 Orang Tewas di Deliserdang

Minggu, 21 Juli 2024 - 19:48 WIB
loading...
Tragedi KA Sribilah...
KA Sribilah Utama menabrak mobil Daihatsu Terios di perlintasan tanpa palang pintu di KM 33+800 antara Stasiun Perbaungan-Stasiun Lubuk Pakam, Minggu (21/7/2024) siang. Foto/Ilustrasi
A A A
DELISERDANG - KA Sribilah Utama menabrak mobil Daihatsu Terios di perlintasan tanpa palang pintu di KM 33+800 antara Stasiun Perbaungan-Stasiun Lubuk Pakam, Minggu (21/7/2024) siang. Sebanyak 6 orang penumpang Daihatsu Terios tewas dalam insiden tersebut.

“Telah terjadi temperan (tabrakan) pada KA U51A Sribilah Utama (Rantauprapat-Medan) dengan mobil di KM 33+800 petak jalan antara Stasiun Perbaungan - Stasiun Lubuk Pakam, Minggu (21/7) pukul 12.24 WIB,” kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I-Sumatera Utara, Anwar Solikhin.

PT KAI, kata Anwar, turut prihatin dan menyayangkan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan dari kru kereta api, mobil melintas di perlintasan tidak terjaga saat KA Sribilah akan melintas. Secara berulangkali masinis sudah membunyikan klakson lokomotif namun tidak diindahkan.



"Dari kejadian tersebut seluruh penumpang dan kru KA U51 Sribilah Utama selamat, sedangkan 6 penumpang mobil meninggal dunia. PT KAI menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam kepada seluruh korban," pungkasnya.

Akibat kecelakaan tersebut KA U51A Sribilah Utama mengalami keterlambatan 11 menit. “KAI mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan KA karena keterlambatan yang dialami,” ujar Anwar.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)