Sandiaga Uno dan Ribuan Pelari Meriahkan Marathon di Kota Bandung

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:47 WIB
loading...
Sandiaga Uno dan Ribuan...
Menparekraf Sandiaga Uno, bersama belasan ribu pelari mengikuti kegiatan lari Marathon di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/7/2024). Foto/Ervan David/iNewsTV
A A A
BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno , bersama belasan ribu pelari mengikuti lomba lari Marathon di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/7/2024). Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula berbagai artis tanah air dan pejabat daerah.

Ribuan peserta memadati Jalan Diponegoro untuk berpartisipasi dalam kegiatan Marathon yang dibagi menjadi tiga kategori: 10K dengan jarak tempuh 10 kilometer, half Marathon dengan jarak tempuh 21 kilometer, dan Marathon penuh dengan jarak tempuh 42 kilometer. Acara ini menarik perhatian baik pelari profesional maupun non-profesional.

Sandiaga Uno sendiri berpartisipasi dalam kategori 10K dan berhasil mencapai garis finish dalam waktu kurang dari satu jam, mencatatkan rekor personal terbaiknya dengan waktu 54 menit. "Acara Marathon ini tidak hanya meningkatkan potensi sport tourism tetapi juga kualitas dari wisatawan yang berkunjung," ujar Sandiaga Uno.



Selain sebagai ajang olahraga, Marathon ini juga bertujuan untuk mempromosikan Bandung sebagai destinasi sport tourism. "Kami berencana untuk meningkatkan level kegiatan Marathon ini agar dapat menjadi bagian dari World Marathon Majors, mengingat cuaca Bandung yang sangat cocok untuk berolahraga," tambah Sandiaga.

Kegiatan Marathon ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga memperkuat persaudaraan dan semangat olahraga di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan kehadiran tokoh-tokoh publik dan antusiasme peserta, Marathon di Kota Bandung diharapkan dapat menjadi event tahunan yang semakin besar dan meriah.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)