Inisiasi Ketua Kwarda Pramuka, Kalsel Torehkan Sejarah Emas

Senin, 08 Juli 2019 - 17:07 WIB
Inisiasi Ketua Kwarda Pramuka, Kalsel Torehkan Sejarah Emas
Inisiasi Ketua Kwarda Pramuka, Kalsel Torehkan Sejarah Emas
A A A
BANJARBARU - Tinta sejarah emas ditorehkan Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan. Ini setelah Ketua Kwarda, Raudatul Jannah, berhasil menginisiasi momentum Harganas 2019, dengan pencetakan 5000 Kartu Indentitas Anak (KIA) pramuka secara gratis.

Ketua Kwarda Kalsel Raudatul Jannah, Senin (9/7/2019), mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas prestasi yang telah diraih Kwarda Pramuka Kalsel.

Dituturkan anugerah MURI tersebut diraih atas kerja sama dan kerja keras semua pihak termasuk pemerintah daerah.

Seperti diketahui Istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini dinilai inovatif melakukan kerja sama dengan stakeholder terkait untuk pencetakan KIA gratis untuk anak pramuka yang berhadir pada puncak Harganas 2019, di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019).

Atas prestasi ini, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi sertifikat penghargaan yang diserahkan Manager MURI), Andre Purwandono.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, usai menyerahkan secara simbolis KIA kepada 5000 anak di Kalsel, mengapresiasi gagasan cerdas itu.

Meurutnya, pemberian KIA gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyat. Terlebih mampu mengumpulkan 5000 anak dalam satu tempat dengan memanfaatkan momentum Harganas.

Turut mendampingi Puan Maharani, Menteri Kesehatan, Kepala BKKBN, Gubernur Kalsel, dan Dirjen Dukcapil Kemendagri.

5.000 anak pramuka Kalsel yang langsung hadir di lokasi acara, sangat senang dan antusias menerima KIA yang akan menjadi identitas mereka selama hidup. Mereka secara serentak mengangkat KIA yang mereka miliki.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)