Airin Siapkan 12 Program Prioritas untuk Banten Maju Bersama

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:32 WIB
loading...
Airin Siapkan 12 Program...
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany saat diskusi Uji Gagasan dan Visi Calon Pemimpin di Aula Universitas Matlaul Anwar, Pandeglang, Rabu (17/7/2024). Foto/Ist
A A A
PANDEGLANG - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany hadir dalam diskusi Uji Gagasan dan Visi Calon Pemimpin yang digelar di Aula Universitas Matla'ul Anwar, Pandeglang, Rabu (17/7/2024).

Airin menyampaikan menyeluruh visi misi sekaligus 12 program prioritas yang disiapkan untuk membangun Banten lima tahun ke depan.

“Bismillah, visi yang kami buat adalah Banten Maju Bersama. Mewujudkan Provinsi Banten yang Beriman, Sejahtera, Unggul, Berkelanjutan, Sehat, dan Maju,” kata Airin.



Visi tersebut dijabarkan dalam 4 Misi dan 12 program prioritas. Misi pertama, kata Airin, meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan reformasi tata kelola pemerintahan yang terbina. "Terintegrasi, bersih, inovatif, dan adaftif," ujarnya.

Dalam misi ini, ada 2 program prioritas. Yakni menciptakan birokrasi yang profesional, efektif, efisien, dan akuntabel. Kemudian menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang bersih dan inovatif.

"Misi kedua adalah, mewujudkan pembangunan masyarakat yang madani. Beriman, sehat, berbudaya, dan terdepan dalam iptek," beber Airin.

Dalam misi ini, ada 4 program prioritas. Yakni program bahagia (Banten sehat raga, kuat jiwa), dan pendidikan inklusif berkualitas. Kemudian pengembangan kearifan budaya, prestasi masyarakat, dan kehidupan sosial.

“Misi ini juga menghadirkan program pengurangan kemiskinan dan membahagiakan ibu dan anak,” tambah Airin.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)