Anwar Hafid Jadi Magnet Dukungan Besar Berkat Kesuksesan Program Pro Rakyat

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:43 WIB
loading...
Anwar Hafid Jadi Magnet...
Cagub Sulteng Anwar Hafid semakin mendapat tempat di hati masyarakat berkat program berkelanjutan dan kerja nyata yang terbukti membawa kesejahteraan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Calon gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid semakin mendapat tempat di hati masyarakat berkat program berkelanjutan dan kerja nyata yang terbukti membawa kesejahteraan . Tidak hanya sekadar janji, program-programnya telah menunjukkan hasil nyata terhadap pembangunan dan hasil kerja nyatanya.

Pengamat Politik Universitas Tadulako Nuralam mengatakan, Anwar Hafid berhasil meyakinkan masyarakat akan kapasitas kepemimpinannya. Keberhasilan Anwar Hafid sebagai Bupati Morowali menjadi tolak ukur yang membuat harapan publik semakin tinggi terhadap ketua Partai Demokrat Sulteng ini. "Pak Anwar (berhasil) meyakinkan masyarakat. Harapan publik itu kepada Pak Anwar Hafid jauh lebih tinggi," kata Nuralam, Selasa (16/7/2024).

Keberhasilan Anwar Hafid selama dua periode kepemimpinan di Kabupaten Morowali menjadi dasar kepercayaan masyarakat. Jejak kepemimpinannya menunjukkan Anwar Hafid bukan pemimpin yang hanya sekadar memberikan janji namun bukti kerja nyata terhadap masyarakat.

Masa kepemimpinan Anwar Hafid di Morowali menghasilkan banyak peningkatan signifikan. Salah satu contohnya adalah peningkatan laju pertumbuhan ekonomi (LPE). Data dari Pemkab Morowali mencatat, LPE Morowali naik dari 11,09% pada 2008 menjadi 13,8% pada 2018.

Tidak hanya itu, karya besar Anwar Hafid di bidang pendidikan dan kesehatan gratis juga berhasil meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Morowali. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng, IPM Morowali naik dari 69,33% menjadi 71,14% pada 2018.

Keberhasilan ini, kata Nuralam, semakin memperkuat kepercayaan rakyat pada Anwar Hafid sebagai sosok pemimpin yang memberikan hasil nyata. Program jangka panjang yang ditawarkan Anwar Hafid dalam pencalonannya sebagai Gubernur juga menjadi faktor utama. "Publik percaya Pak Anwar (dan program) long term yang diberikan," lanjutnya.

Pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido merancang empat program besar untuk Sulawesi Tengah. Program tersebut yakni menghadirkan sembako murah bagi rakyat, program pendidikan gratis NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), program kesehatan gratis Berani Sehat, dan program pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer bagi rakyat desa.

Rancangan program tersebut menunjukkan komitmen Anwar Hafid dalam membawa perubahan bagi Sulteng. Program-program ini tidak hanya berfokus pada jangka pendek tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

Masyarakat Sulteng menyambut baik program-program yang ditawarkan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. Antusiasme masyarakat terhadap pasangan ini menunjukkan harapan besar akan perubahan yang lebih baik.

Dengan rekam jejak yang kuat dan program yang nyata, Anwar Hafid terus mendapatkan dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat. Dukungan ini menjadi modal berharga bagi Anwar Hafid dan Reny Lamadjido dalam melangkah menuju kepemimpinan Sulteng.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)