Pengumuman PPDB SMA/SMK di Banten Diundur, Orangtua Murid Cemas

Senin, 01 Juli 2019 - 04:05 WIB
Pengumuman PPDB SMA/SMK di Banten Diundur, Orangtua Murid Cemas
Pengumuman PPDB SMA/SMK di Banten Diundur, Orangtua Murid Cemas
A A A
SERANG - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK di Provinsi Banten, diundur. Hal tersebut membuat para orangtua murid cemas dan khawatir.

Seharusnya, pengumuman PPDB tingkat SMA/SMK di Banten ini, diumumkan pada Sabtu 29 Juni 2019. Namun, diundur hingga Minggu 30 Juni 2019. Kenyatannya, hingga 30 Juni 2019, pengumuman PPDB belum bisa diketahui dan ditunda.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemprov Banten Ujang Rafiudin menerangkan, alasan di balik pengunduran pengumuman PPDB tingkat SMA/SMK di Banten, bukan akibat server PPDB yang jebol.

"Betul, ada penundaan pengumuman PPDB. Kemarin kami gelar rapat seharian. Ini mau dibicarakan ke Pak Gubernur terlebih dahulu. Penundaan pengumuman ini juga sudah disampaikan," katanya, Minggu 30 Juni 2019 sore.

Sementara itu, Andika, salah seorang wali murid mengatakan, pihaknya menjadi bingung dengan adanya pengunduran hasil PPDB ini. "Dindik Banten seperti tidak siap dengan PPDB online. Saya daftar di SMAN 5 Kota Tangerang, sampai jam segini pengumuman masih belum keluar. Saya tunggu dari pagi, sampe malam belum juga," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Mulyadi, salah seorang wali murid. Dia mendaftarkan anaknya, di SMKN 4 Tangerang. Dia mengaku sangat kecewa dengan adanya penundaan pengumuman PPDB.

"Saya orangtua yang kecewa dan marah atas kinerja Disdik Provinsi Banten saat ini. Lebih dari dua minggu saya mengikuti proses yang sangat menyebalkan. Tetapi saat pengumuman malah diundur," jelasnya.

Yang membuat dia makin kecewa adalah, pengunduran itu tidak diketahui sampai kapan atau dalam bahasa pengumumannya sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Namun, ada juga sekolah yang sudah mulai mengumumkan hasil PPDB.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)