167 Korban Banjir Gorontalo Mengungsi ke Gedung Sekolah, Para Guru Buka Dapur Umum

Senin, 15 Juli 2024 - 15:57 WIB
loading...
167 Korban Banjir Gorontalo...
Sebanyak 167 warga korban banjir di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, terpaksa mengungsi di gedung sekolah, salah satunya di SDN 5 Tilango. Foto/Nurfaizi Lahasan
A A A
GORONTALO - Sebanyak 167 warga korban banjir di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, terpaksa mengungsi di gedung sekolah , salah satunya di SDN 5 Tilango.

Para guru bergotong royong mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan para pengungsi.

Sejak dilanda banjir pada Rabu 10 Juni 2024, ratusan warga Kecamatan Tilango mengungsi di SDN 5 Tilango, Desa Ilotidea, Kabupaten Gorontalo. Para pengungsi ini didominasi para balita, ibu-ibu, dan lansia.



Untuk memenuhi kebutuhan logistik makanan dan minuman pengungsi, para guru di SDN 5 Tilango bergotong royong mendirikan dapur umum.

“Bahkan para guru bergantian untuk melakukan jaga 1 x 24 jam guna mendistrubusi bantuan yang datang,” kata Kepala Sekolah SDN 5 Tilango Sartin Asirai Puhi, Senin (15/7/2024).

Sementara itu pihak sekolah terpaksa masih meliburkan para murid hingga waktu yang belum ditentukan. Mengingat sebagian besar murid di sekolah tersebut masih terdampak banjir.

Sampai saat ini banjir masih melanda Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo. Diprediksi banjir akan surut dengan jangka waktu berbulan-bulan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3547 seconds (0.1#10.140)