Jogja Darurat Sampah, Ratusan Warga Serbu Depo Pembuangan

Minggu, 14 Juli 2024 - 10:08 WIB
loading...
Jogja Darurat Sampah,...
Ratusan warga Jogja menyerbu depo tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Brigjen Katamso. Aksi ini dilakukan karena Jogja mengalami darurat sampah. Foto/iNews TV/Gunanto Farhan
A A A
YOGYAKARTA - Ratusan warga di Kota Yogyakarta (Jogja) menyerbu depo tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Brigjen Katamso pada Minggu (14/7/2024). Aksi ini dilakukan karena Jogja mengalami darurat sampah.

Masyarakat Jogja mengaku kesulitan membuang sampah pasca penutupan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) di Piyungan, Bantul, DIY.



Sontak ratusan warga menyerbu salah satu depo pembuangan sampah sementara di Jalan Brigjen Katamso yang dibuka dalam waktu terbatas.

Mereka ramai-ramai mendatangi depo untuk membuang sampah yang dilakukan dengan cara dilempar karena waktu yang dibatasi.



Haryono, salah seorang warga Jogja mengaku kesulitan untuk membuang sampah pasca ditutupnya TPST di Piyungan, Bantul pada awal Mei 2024 lalu.

Selain itu, sulitnya membuang sampah juga berdampak pada maraknya pembuangan sampah secara sembarangan di pinggir jalan.



Hal yang sama disampaikan Ahmad, warga Jogja lainnya. Dia berharap darurat sampah yang terjadi di Jogja dapat segera diatasi.

Sehingga warga tidak kesulitan lagi untuk membuang sampah.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)