Peringati 1 Muharram 1442 H, Bupati Morowali Kunjungi Sejumlah Ponpes

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:18 WIB
loading...
Peringati 1 Muharram 1442 H, Bupati Morowali Kunjungi Sejumlah Ponpes
Peringati 1 Muharram 1442 H, Bupati Morowali Kunjungi Sejumlah Ponpes
A A A
BUNGKU - Untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah/2020 M, Bupati Morowali, Taslim didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Morowali mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Bungku Tengah dan Kecamatan Bungku Barat, Kamis (20/08/2020) pagi.

Dalam kunjungannya rombongan memulai silaturahmi di Ponpes yang ada di Kecamatan Bungku Tengah yakni Ponpes Miftahul Khairaat Desa Tofuti dan Ponpes Masjid Tua Bungku Kelurahan Marsaoleh. Seusai berkunjung di dua ponpes tersebut, Bupati bersama rombongan menuju Ponpes yang ada di Kecamatan Bungku Barat diantaranya Ponpes Nurul Iman Wosu dan Pondok Tahfiz Qur’an Putra di Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat.

Saat bertandang kesejumlah Ponpes, Bupati Morowali, Taslim mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah.

‘’Walaupun suasana pandemi covid-19 kita tetap semangat dalam menyambut Tahun Baru Islam. Kunjungan atau silaturahmi yang kami lakukan saat ini juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriyah,’’ ujarnya

Selain itu, mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut berharap Adik-adik santri sebagai generasi penerus dapat menimba ilmu yang lebih serius, karena tidak menutup kemungkinan kedepan lewat Ponpes akan lahir pemimpin yang tentunya bisa membawa bangsa dan daerah jauh lebih maju dari saat ini.

‘’Sebagai orang tua kami berharap adik-adik santri harus betul-betul aktif mengikuti pelajaran karena persaingan kedepan jauh lebih sulit dibanding kondisi hari ini. Perlu diketahu bahwa kedepan hanya orang yang memiliki SDM yang baik itulah yang akan menjadi orang sukses. Di Ponpes inilah adik-adik santri dibentuk mental spritual untuk menjadi calon pemimpin sejati dimasa depan. Olehnya seluruh pimpinan OPD untuk memberikan perhatian yang serius terhadap seluruh pengembangan lembaga pendidikan agama yang moderen dan berkualitas di Kabupaten Morowali sehingga pondok pesantren dapat melahirkan pemimpin yang kita harapkan kedepan,’’ Pungkas Taslim.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)