alexametrics

Presiden Jokowi Bakal Serahkan Ribuan Sertifikat di Gresik

loading...
Presiden Jokowi Bakal Serahkan Ribuan Sertifikat di Gresik
Para penerima sertifikat program PTSL sudah menunggu di SOR Petrokimia Gresik. SINDOnews/Ashadi Iksan
A+ A-
GRESIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan ribuan sertifikat program pendaftaran tanah sestimatis lengkap (PTSL) 2019 saat berkunjung ke Gresik, Jawa Timur. Sesuai jadwal yang beredar, Jokowi sampai di SOR Tridarma Petrokimia Gresik, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 12.45 WIB.

Setelah bertemu penerima sertifikat PTSL, menyempatkan mampir ke RM Pak Elan. “Sampai saat ini sesuai jadwal,” ujar Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Gresik, Asep Heri.

Menurut dia, dalam satu tahun program PTSL untuk Gresik ada 53.600 sertifikat. Namun, untuk saat ini ada 3.200 penerima sertifikat yang hadir. “Kami harapkan program tersebut akan dapat membantu warga Gresik untuk meningkatkan perekoniman,” kata Asep.



Sementara itu, salah satu warga penerima sertifikat tanah Qurrotul Aini (40) asal Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik mengaku senang mendapat sertifikat tanah dari pemerintah. Sebab, dirinya mengurus sertifikat tanah sejak Januari 2019. "Senang sekali mendapat sertifikat tidak berbelit-belit serta mengurusnya tidak lama," ungkapnya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak