Pemerintah Morowali selalu Dukung Program-program Keagamaan

Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:46 WIB
loading...
Pemerintah Morowali selalu Dukung Program-program  Keagamaan
Pemerintah Morowali selalu Dukung Program-program Keagamaan
A A A
BUNGKU - Pemerintah Kecamatan Witaponda bersama Wanita Islam Alkhairaat Witaponda menggelar acara sebagai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di Gedung STQ Kecamatan Witaponda, Sabtu (22/08/2020).

Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, panitia mengangkat Tema " 1 Muharam 1442 H adalah gerakan perubahan dari budaya jahiliah menuju peradaban maju".

Turut dihadir oleh Wakil Bupati Morowali Najamudin, Ketua Wia Kabupaten Morowali Fatimah Al Habsi, Kapolsek Witaponda Andy Rusdy, Camat witaponda Nasrun, Ketua Wia Kec Witaponda Hajrah Muslimin beserta jajaran, Kepala desa se-Kecamatan Witaponda, peserta lomba beserta undangan yang hadir.

Ketua Wanita Islam Alkhairaat Fatimah Al Habsi diawal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Witaponda bersama WIA dan semua yang ikut terlibat dalam menyukseskan acara memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, sebab, acara yang dilaksanakan pada hari ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 di daerah kita.

“Oleh karena itu, perlunya bersyukur kepada Allah SWT, sebab, pemerintah daerah selalu mendukung penuh program-program keagamaan di Kabupaten Morowali" Jelasnya.

Fatimah mengatakan, di tahun baru Islam kali ini kita, berharap masyarakat dapat memahami Islam dan juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena tahun baru hijriah ini merupakan salah satu momen bagi umat muslim untuk meningkatkan kualitas diri utamanya keimanan, lewat hijrah kepada pengamalan ajaran syar’i yang lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Ia juga menerangkan bahwa tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H kali ini bertepatan langsung dengan HUT RI ke-75 tahun 2020.

Sementara itu, Wakil Bupati di awal sambutannya mengucapkan selamat tahun baru hijriah kepada seluruh umat Islam sedunia, khususnya kepada masyarakat Kecamatan Witaponda.

“Peringatan tahun baru hijriah kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya kita selalu memeriahkan dengan berbagai kegiatan, tetapi pada tahun ini hanya dilaksanakan dengan sederhana saja, semuanya ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita, walaupun demikian, mudah mudahan tidak mengurangi arti dari peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H tahun 2020 ini,”Ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)