Dilantik Jadi Pengurus Gekrafs Pandeglang, Ini Harapan Desainer Migi Rihasalay

Kamis, 04 Juli 2024 - 12:05 WIB
loading...
Dilantik Jadi Pengurus Gekrafs Pandeglang, Ini Harapan Desainer Migi Rihasalay
Desainer ternama Migi Rihasalay dilantik menjadi pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) DPC Pandeglang. Foto/Ist
A A A
PANDEGLANG - Desainer ternama Migi Rihasalay dilantik menjadi pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) DPC Pandeglang. Migi memiliki tekad kuat untuk membangkitkan ekonomi kreatif dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan di Pandeglang.

Migi terkenal dengan kegiatannya yang mengasah kreatifitas anak-anak pemulung melalui kegiatan daur ulang sampah. Ia ingin membangun imajinasi anak-anak dan mengajarkan mereka tentang pentingnya menjaga kelestarian alam.

"Saya ingin membangun dan melatih motorik anak agar bisa mengembangkan otak anak-anak untuk bisa berkarya dari hasil limbah," ujar Migi.

Migi juga memiliki banyak pengalaman dalam menyelenggarakan kegiatan seni dengan tema dan konsep yang berbeda-beda. Ia pernah membuat lukisan dari botol bekas dan lain sebagainya.



"Kedepannya, saya akan terus melakukan program dengan tema dan konsep yang berbeda-beda. Intinya selama terkait dengan isu lingkungan, saya akan senang hati memberikan pelajaran kepada generasi muda," ungkap Migi.

Migi berharap dengan dilantiknya dirinya sebagai Ketua Divisi Akses Bantuan Ekonomi dan Dewan Pembina Perwakilan dari Tanjung Lesung KEK, kampung joglo yang terletak di kawasan ekonomi khusus ini bisa menjadi tempat berkumpul para seniman untuk berkolaborasi dan mempresentasikan hasil karyanya.

Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah menyambut baik kehadiran Gekrafs di Pandeglang. Ia berharap Gekrafs dapat membantu mengentaskan pengangguran, mendukung pemerintah, dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Hadirnya Gekrafs memberikan harapan baru sehingga lapangan pekerjaan bisa tumbuh. Mereka bisa menjadi pengusaha yang handal dan meningkatkan perekonomian," ucap Dimyati.

Ketua Gekrafs DPC Kabupaten Pandeglang yang baru dilantik, Muhamad Agus Salim, berkomitmen untuk mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif di Pandeglang agar terus memacu dan mengangkat sektor ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Pandeglang.

"Dengan adanya Gekrafs, kami berharap terjadi kolaborasi yang dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Pandeglang," ujarnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)
pixels