Jalur Wisata Cirebon-Kuningan Macet, Kendaraan Merayap 3 Kilometer

Kamis, 06 Juni 2019 - 14:41 WIB
Jalur Wisata Cirebon-Kuningan Macet, Kendaraan Merayap 3 Kilometer
Jalur Wisata Cirebon-Kuningan Macet, Kendaraan Merayap 3 Kilometer
A A A
CIREBON - Kemacetan panjang terjadi di Ruas Jalur Wisata Puncak Cirebon-Kuningan, Jawa Barat, Kamis siang (6/6/2019). Ribuan kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan sepeda motor yang hendak berwisata ke Puncak Gronggong dan Kabupaten Kuningan hanya bisa bergerak merayap sepanjang 3 kilometer dan sesekali terhenti.

Selain karena tingginya masyarakat yang mengunjungi wisata kemacetan juga disebabkan adanya pertemuan arus dari Kuningan, Cirebon dan Exit Tol Ciperna.

Petugas kepolisian dari Pospam Ciperna melakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas, petugas mengalihkan kendaraan dari Kuningan menuju Cirebon untuk berputar melalui pintu keluar Tol Ciperna sebelum melanjutkan perjalannya ke Cirebon Kota. Sedangkan untuk sepeda motor petugas mengarahkannya untuk tetap berada di lajur kiri agar tidak terjebak diantara kendaraan roda empat.

Kemacetan panjang di jalur wisata ini disebabkan membludaknya volume kendaraan pada hari kedua lebaran yang dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Arus kendaraan pun kian diperparah karena adanya simpul pertemuan arus dari arah Cirebon Kota, Kuningan dan Pintu Keluar Tol Ciperna. Petugas pun mengimbau para pengendara untuk tetap tertib menghadapi kemacetan di jalur wisata puncak ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0196 seconds (0.1#10.140)