Duarr! Ledakan Dahsyat di Malang Rusak Rumah, 1 Motor Terbakar, dan Lukai 1 Orang

Jum'at, 05 Juli 2024 - 21:24 WIB
loading...
Duarr! Ledakan Dahsyat di Malang Rusak Rumah, 1 Motor Terbakar, dan Lukai 1 Orang
Warga di Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dikejutkan dengan ledakan dahsyat dari tabung elpiji 3 kg yang bocor. Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Warga di Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dikejutkan dengan ledakan dahsyat dari tabung elpiji 3 kg yang bocor. Ledakan itu terdengar keras hingga radius 50 meter, menyebabkan satu rumah hancur dan pemiliknya terluka.

Pemilik rumah Wagiono mengalami luka bakar di tangan kanan, wajah, dada, dan salah satu telapak kakinya robek. Korban pun dilarikan ke RS Panti Waluya Sawahan Malang, untuk mendapatkan penanganan medis.

Pantauan di lokasi kejadian, Jumat (5/7/2024) sore, rumah milik Wagiono mengalami kerusakan seluas 3 x 10 meter persegi. Bagian dinding rumah hancur dan seluruh kaca rumah pecah akibat kerasnya ledakan.



Ledakan itu juga menimbulkan kobaran api hingga membuat satu unit sepeda motor Honda Beat di depan rumah milik anaknya dengan Nopol N 6130 ABN, hangus terbakar.

Supardi, warga sekitar sekaligus saksi mata menyatakan, peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 16.50 WIB. Saat itu dia sedang berada di dalam rumah tiba-tiba terdengar suara ledakan cukup keras.

“Suaranya ledakan keras, sampai rumah saya yang jaraknya sekitar 50 meter bergetar. Saat saya datang, ternyata rumahnya pak Wagiono hancur dan sepeda motornya terbakar,” ucap Supardi.

Pria berusia 60 tahun ini menuturkan, ledakan itu terjadi diakibatkan korban atas nama Wagiono, sedang memasang elpiji untuk alat pemanas air. Diduga saat memasang itu ada kebocoran pada selang katupnya, ditambah kondisi rumah yang tertutup.



“Saat memasang elpiji itu kemungkinan gasnya bocor dan kondisi rumahnya tertutup. Pada saat bersamaan, kompornya masih menyala lalu terjadi ledakan tersebut," bebernya.

Sementara itu, adik korban yang tinggal bersebelahan dengan lokasi kejadian, Mugi (48) mengaku syok dengan ledakan tersebut. “Saat itu, posisi saya sedang betulin pintu depan rumah. Tiba-tiba, ada ledakan keras itu," ungkapnya.

Setelah itu, ia langsung keluar rumah. Bersama dengan warga, dia pun ikut menolong korban. Korban Wagiono mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, tapi kondisinya masih sadar. "Langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, karena mengalami luka bakar,” ucapnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)
pixels