Ambil Upahan Panen Sawit, Amir Tewas Tersengat Arus Listrik

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:13 WIB
loading...
Ambil Upahan Panen Sawit, Amir Tewas Tersengat Arus Listrik
Ambil Upahan Panen Sawit, Amir Tewas Tersengat Arus Listrik. Foto/Ist
A A A
LABURA - Warga Dusun I, Desa Bandarlama, tewas tersengat listrik saat hendak memanen kelapa sawit di Dusun I, Desa Bandarlama, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura.

Amir Husni Tanjung(48), warga desa Bandarlama yang tersengat listrik tegangan tinggi tersebut tewas seketika.

"Benar ada kejadian warga meninggal karena sengatan listrik tegangan tinggi," kata Kepala Desa Bandarlama, Ilham Hidayat Siagian, saat dihubungi wartawan Sabtu (22/08/2020).

Ilham menyampaikan, korban adalah pemanen sawit upahan yang sedang melakukan tugasnya di ladang. Amir diduga meninggal karena terkena luka bakar cukup parah di tubuhnya karena sengatan listrik.

Musibah yang dialaminya terjadi saat hendak memanen buah sawit. Galah egrek yang digunakan Amir jatuh dan menyentuh kabel listrik tegangan tinggi. Karena egrek tersebut berbahan logam, aliran listrik pun langsung menyengat Amir.

"Galah egrek tersebut terjatuh dari pegangan korban, sementara beberapa meter di dekatnya terdapat kabel listrik tegangan menengah. Akibatnya korban lengket terkena aliran listrik dan seketika meninggal dunia. Bahkan bekas terbakar tubuh korban masih ada di lokasi kejadian," kata seorang warga sekitar. (Baca juga: Satu Warga Kota Gunungsitoli Positif COVID-19, Puluhan Warga Rapid Test)

Saat mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar datang ke lokasi kejadian dan menemukan jasad amir yang sudah tak bernyawa disertai luka bakar yang parah. (Baca juga: Kasat Reskrim Polres Sergai Santuni Korban Penganiayaan)

Warga pun mengevakuasi jasad korban yang telah meninggal menggunakan mobil pikap, selanjutnya dibawa kerumah duka untuk dimakamkan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)