Cagub Ahmad Ali Berjanji Majukan UMKM dan Pertanian di Sulteng

Jum'at, 05 Juli 2024 - 14:26 WIB
loading...
Cagub Ahmad Ali Berjanji Majukan UMKM dan Pertanian di Sulteng
Cagub Sulteng Ahmad Ali berjanji memajukan UMKM dan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan saat deklarasi akbar Relawan Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri, Selasa (2/7/2024) lalu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Calon Gubenur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali punya target bisa membawa masyarakat Sulteng lebih sejahtera. Hal itu dia sampaikan secara terbuka dihadapan masyarakat saat deklarasi akbar Relawan Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri, Selasa (2/7/2024) lalu.

Ahmad Ali mengatakan, Sulteng memiliki banyak potensi. Bahkan apa yang dibutuhkan Indonesia selama ini sebagian bersumber dari Sulteng. Miris jika kualitas hidup rakyat Sulteng tidak sepadan dengan apa yang dimiliki daerahnya. “Silahkan cek saja berapa sumbangsih provinsi ini, maka kita wajib tingkatkan kemandirian kita dari berbagai sisi,” katanya.

Ahmad Ali sendiri memang dikenal sebagai sosok pengusaha sukses sekaligus politisi senior Partai Nasdem. Jauh sebelum memantapkan maju Pilkada 2024 ini namanya sudah dieulu-elukan sebagai calon kompetitif.

Dia juga menyoroti penanganan UMKM dan pertanian yang masih kurang maksimal. Menurutnya UMKM bisa dijadikan motor gerak mandiri bagi anak muda dan pertanian bisa sebagai laju ekonomi kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya tak mau ada petani di Sulteng kehilangan lahan akibat digadaikan pada tengkulak. Caranya setiap jengkal harus diasuransikan negara. Saya juga tidak ingin mendengar ada istri meninggalkan suami dan anaknya karena jadi TKW, hanya karena tak ada pekerjaan di sini,” terangnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)
pixels