Dua Mobil Berplat Jakarta Bertabrakan di Tol Batang-Semarang

Kamis, 30 Mei 2019 - 14:57 WIB
Dua Mobil Berplat Jakarta Bertabrakan di Tol Batang-Semarang
Dua Mobil Berplat Jakarta Bertabrakan di Tol Batang-Semarang
A A A
KENDAL - Dua mobil berplat Jakarta bertabrakan di Jalan Tol Batang-Semarang Kilometer 386a Desa Sumberagung Kecamatan Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Kamis siang (30/5/2019). Mobil sedan B 8056 PI yang membawa empat pemudik asal Boyolali, Jawa Tengah ini oleng ke kiri saat ingin menyalip bus dan kemudian ditabrak oleh minibus Avanza B 1989 KYT yang mengangkut pemudik asal NTB.

Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa namun rombongan pemudik ini tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kondisi mobil minibus Toyota Avanza B 1989 KYT dan mobil sedan B 8056 PI ringsek setelah keduanya mengalami tabrakan.

Menurut Budi sopir sedan B 8056 PI, kejadiannya ini berawal saat mobil yang dikendarainya dari arah Jakarta yang dikemudikan melaju kencang dan berusaha menyalip bus dari sebelah kanan. Disaat bersamaan juga melaju mobil minibus Toyota Avanza yang dikemudikan Arif Rahmansyah warga Bima, Nusa Tenggara Barat dengan kecepatan tinggi yang berusaha juga menyalip bus dari sebelah kiri.

“Kemudian mobil sedan oleng ke kiri lalu berbalik arah karena tersenggol bus dan muncul mobil Toyota Avanza. Mobil Avanza berusaha menghindari kecelakaan dan mengerem namun tidak bisa karena kecepatannya yang tinggi kecelakaan pun tak terhindarkan lagi akibatnya dua mobil saling bertabrakan,” kata Budi.

Mobil sedan baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan. Dua mobil yang terlibat kecelakaan ini lalu dibawa ke pos di pintu Keluar Weleri. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun diharapkan pemudik yang melalui Jalan Tol Batang-Semarang agar tetap berhati-hati.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6974 seconds (0.1#10.140)