Pesantren Al-Huda Cipongkor Terima Bantuan Sarana Air Bersih dari PLN UIP JBT

Rabu, 03 Juli 2024 - 22:20 WIB
loading...
Pesantren Al-Huda Cipongkor Terima Bantuan Sarana Air Bersih dari PLN UIP JBT
Pondok Pesantren Al-Huda di Kampung Cibolang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, menerima bantuan sarana air bersih dari PT PLN (Persero) UIP JBT. Foto/Ist
A A A
BANDUNG BARAT - Pondok Pesantren Al-Huda di Kampung Cibolang, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menerima bantuan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT).

Program bantuan yang diberikan berupa pembangunan sarana dan prasarana air bersih untuk kebutuhan santri dan santriwati. Bantuan sarana air bersih senilai Rp50 Juta tersebut memberikan manfaat yang besar untuk keberlangsungan di Pondok Pesantren Al-Huda.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk semua, para santri, kiai, serta para ustadz airnya dari sini, dibangun juga jet pump," ungkap KH Jaffar Sidik, pemilik Pesantren Al-Huda, Rabu (3/7/2024).



Dia menambahkan, PLN juga memberikan bantuan dapur santri laki-laki. KH Jaffar Sidik mengaku sangat bersyukur sekali ada bantuan PLN melalui proyek PLTA Upper Cisokan yang manfaatnya sangat besar sekali.

"Alhamdulillah dulu pakai bambu, sekarang sudah permanen. Kami dan seluruh keluarga besar Ponpes Al-Huda Cibolang merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PLN melalui proyek PLTA Upper Cisokan,” ujarnya.

Seorang santri, Kakah Ramdan menyatakan bahwa sebelumnya kondisi bangunan pesantren Al-Huda kerap bocor saat hujan dan membuat penghuninya khawatir. Namun setelah mendapat bantuan atapnya sudah tidak ada yang bocor.



“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh PLN, khususnya PLTA Upper Cisokan. Semoga ke depannya, PLN bisa berkembang lebih maju," pungkasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)
pixels