BAZNAS Sumut Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Tiga melalui BAZNAS RI

Rabu, 03 Juli 2024 - 18:06 WIB
loading...
BAZNAS Sumut Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Tiga melalui BAZNAS RI
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari BAZNAS Provinsi Sumatra Utara (Sumut) tahap tiga sebesar Rp125 juta. (Foto: dok BAZNAS)
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari BAZNAS Provinsi Sumatra Utara (Sumut) tahap tiga sebesar Rp125 juta. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (1/7/2024) yang dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI Noor Achmad MA, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan Zainulbahar Noor,serta Ketua BAZNAS Provinsi Sumatra Utara Mohammad Hatta.

Dalam kesempatan ini, Ketua BAZNAS RI Noor Achmad mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Sumut dan seluruh masyarakat yang telah menyalurkan bantuan tahap tiga untuk membantu masyarakat Palestina.

"Bantuan yang diterima akan disalurkan oleh BAZNAS melalui berbagai program kemanusiaan yang sudah direncanakan, tentunya dengan menerapkan prinsip 3A, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," katanya.

"Insyaallah BAZNAS telah menggunakan prosedur-prosedur yang benar dalam melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina," ucapnya.

Selain itu, Noor Achmad juga memastikan jika seluruh bantuan untuk masyarakat Palestina yang dikelola BAZNAS dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Insyaallah apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah, dan mudah-mudahan lebih banyak negara-negara yang mendukung Palestina, sehingga Bangsa Palestina bisa meraih kemerdekaannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatra Utara Mohammad Hatta menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap tiga dari masyarakat.

"Alhamdulilah telah kami salurkan infak kemanusiaan tahap tiga untuk saudara kita di Palestina. Terkumpulnya bantuan ini, tidak lepas dari dukungan dan antusias masyarakat Sumatera Utara yang ikut serta dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sangat membutuhkan," katanya.

Pihaknya juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat Palestina.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit membasuh luka saudara kita di Palestina, serta membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua yang terlibat di dalamnya," tutur Mohammad Hatta.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)
pixels