3 Pencuri Rumah Kosong Ditembak Polres Tanjungpinang

Jum'at, 24 Mei 2019 - 14:04 WIB
3 Pencuri Rumah Kosong Ditembak Polres Tanjungpinang
3 Pencuri Rumah Kosong Ditembak Polres Tanjungpinang
A A A
TANJUNGPINANG - Tiga dari empat pelaku pembobol rumah kosong ditembak petugas Polres Tanjungpinang.

Ketiga pelaku yang belum diketahui identitasnya terpaksa dilumpuhkan polisi saat hendak ditangkap di Hotel Karas, Jalan Usman Harun, Teluk Keriting, Tanjungpinang Barat, Kamis (23/5/5) malam. Sedangkan satu orang pelaku lagi masih diburu polisi karena berhasil kabur saat hendak ditangkap.

Penangkapan ketiga pelaku berlangsung dramatis. Sebab, saat hotel dikepung polisi, para pelaku berusaha meloloskan diri. Beberapa kali tembakan peringatan meletus ke udara. Namun, para pelaku tidak menghiraukannya. Polisi pun terpaksa melumpuhkan tiga orang pelaku yang berusaha kabur.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga mengamankan satu unit mobil Toyota Innova warna putih bernopol BP 1497 MJ yang digunakan pelaku saat beraksi. Penangkapan tiga pelaki jadi tontonan warga sekitar.

Saat penangkapan, Burhan, sekuriti Hotel Karas menceritakan, tamu (pelaku) masuk hotel pukul 16.00 WIB. Namun, pukul 22.00 WIB polisi datang ke hotel untuk menangkap mereka. "Tadi ada sempat dengan suara tembakan juga, pelakunya ada yang mau loncat dari kamar jendela hotel," kata Burhan.

Informasi yang dihimpun, penangkapan ketiga pelaku berdasarkan laporan polisi dari korban bernama Abun seorang pengusaha Tanjungpinang. Rumah Abun di kawasan Rawa Sari dibobol para pelaku, Korban kedua Siska Sukamawaty, pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau di Perumahan Ceruk Permata, Km 8 Atas, Tanjungpinang. Korban kehilangan barang berharga dan uang tunai, kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie membenarkan penangkapan ketiga pelaku. Dia mengatakan, dalam kasus ini diduga pelakunya berjumlah empat orang. "Iya tiga orang ditangkap di dua TKP, diduga pelaku empat. Semua didor karena saat ditangkap berusaha kabur. Lebih jelasnya nanti akan dirilis," tutup Alie.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5594 seconds (0.1#10.140)