Hilang Terseret Ombak di Pantai Rio Beach, Pelajar Tulang Bawang Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 01 Juli 2024 - 13:20 WIB
loading...
Hilang Terseret Ombak di Pantai Rio Beach, Pelajar Tulang Bawang Ditemukan Meninggal Dunia
Dika Gunawan, seorang pelajar dari Tulang Bawang, ditemukan meninggal dunia setelah hanyut terseret ombak di Pantai Rio Beach. Foto/Ist
A A A
BANDARLAMPUNG - Dika Gunawan, seorang pelajar dari Tulang Bawang , ditemukan meninggal dunia setelah hanyut terseret ombak di Pantai Rio Beach, Lampung Selatan, pada Sabtu (29/6/2024).

Tubuh korban ditemukan oleh nelayan setempat pada Senin (1/7) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Warga Desa Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, ini ditemukan dalam kondisi utuh dengan pakaian yang ia kenakan saat hanyut.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriyansyah, mengonfirmasi penemuan tersebut. "Benar, korban telah ditemukan oleh nelayan setempat. Korban ditemukan tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB terapung dalam kondisi meninggal dunia," ujar Rully.

Menurut Rully, lokasi penemuan jenazah Dika Gunawan berjarak sekitar 1,5 kilometer dari titik awal ia terseret ombak di Pantai Rio Beach. "Kurang lebih jaraknya 1 hingga 2 kilometer dari titik lokasi dia hilang. Kami yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung mendatangi lokasi bersama tim dari Basarnas, TNI, dan Polri," ungkapnya.



Setelah ditemukan, jasad Dika Gunawan langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. "Langsung dievakuasi ke rumah sakit terlebih dahulu sebelum dijemput oleh pihak keluarganya," tambah Rully.

Sebelumnya, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Dika Gunawan yang tenggelam di Pantai Rio Beach. Pada hari Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 15.00 WIB, Dinas Damkarmat Lampung Selatan menerima laporan tentang tenggelamnya dua pengunjung pantai tersebut di Desa Bulog, Kecamatan Kalianda.

Kabid Damkarmat Dinas Damkarmat Lamsel, Rully Fikriyansyah, menyatakan bahwa awalnya ada delapan orang dari Tulang Bawang yang berkunjung ke Pantai Rio Beach. "Rombongan terdiri dari Geofani, Femas Sagitarolis, Rendy Wahyudi, Tegar Satrio, Ahmad Ramadhani, Andi Ardiyansyah, Dika Gunawan, dan Deva," kata Rully saat dikonfirmasi pada Sabtu malam.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)
pixels