Tak Ingin Kecewakan Warga Desa Wisata Balleangin, Sandiaga Uno Rela Hujan-hujan

Minggu, 30 Juni 2024 - 22:47 WIB
loading...
Tak Ingin Kecewakan Warga Desa Wisata Balleangin, Sandiaga Uno Rela Hujan-hujan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2024). Foto/Abdoellah Nicolha
A A A
PANGKEP - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ), Sandiaga Salahuddin Uno kembali melanjutkan kunjungan menyaksikan langsung daya tarik wisata yang terpendam di wilayah terpencil.

Kali ini, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2024).

Kehadiran Sandiaga bersama rombongan untuk menyaksikan langsung keindahan alam di Desa Balleangin dan menyerahkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).



Desa Balleangin masuk dalam 50 desa wisata di Indonesia karena memiliki daya tari kwisata yang sangat menakjubkan, salah satunya memiliki landscape gugusan karst terbesar ke-2 setelah China Selatan.

Karena Balleangin berada dalam gugusan karst sehingga banyak memiliki daya tarik wisata seperti Taman Batu yang berusia 5 - 15 juta tahun lalu, selain itu juga memiliki air terjun yang menawan, river tubing dan beberapa lokasi wisata lainnya.

“Kehadiran kami untuk menunjukkan komitmen Kemenparekraf dan Pemkab Pangkajene Kepulauan dalam mendukung pariwisata daerah yang memiliki daya tarik yang sangat menawan,” kata Sandiaga.

Dalam kunjungan tersebut, meski diguyur hujan deras namun Sandiaga Uno tetap melanjutkan agendanya, dia dan Bupati Pangkep Yusran Lalogau bahkan rela berdendang dan ikut menari di tengah hujan bersama para penari wanita yang telah menunggu sejak lama. Tidak hanya itu, Sandiaga pun tetap menandatangani prasasti Desa Wisata Balleangin di tengah hujan.



“Hujan ini penanda berkah, tadi ada yang menawarkan tidak dilanjutkan acaranya, saya bilang kita menunjukkan komitmen kita untuk membangun Indonesia, saya tidak ingin mengecewakan para masyarakat yang sudah begitu menunggu lama dan para pegiat desa wisata yang sudah menyiapkan acara ini,” katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)
pixels