alexametrics

NTT Sambut Gembira Presiden yang Dincintai Masyarakat

loading...
NTT Sambut Gembira Presiden yang Dincintai Masyarakat
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Forkorpimda NTT dengan senang menunggu kedatangan tamu agung di Bandara Internasional El Tari Kupang.
A+ A-
KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Forkorpimda NTT dengan senang menunggu kedatangan tamu agung di Bandara Internasional El Tari Kupang. Tamu istimewa yang dinanti adalah Presiden Joko Widodo yang pada Senin 20 Mei 2019 mengunjungi NTT dan langsung menuju Atambua untuk meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu.

Setibanya di Kabupaten Belu Joko Widodo disambut meriah masyarakat yang sudah menunggunya di area bendungan. Didampingi Gubernur NTT, Menteri PUPR dan pejabat tinggi lainnya Presiden melambaikan tangannya kepada ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Berbicara di hadapan masyarakat Belu Presiden mengutarakan kecintaannya pada bumi dan rakyat NTT. "Saya sangat mencintai rakyat NTT. Itulah sebabnya saya datang berkali-kali. Saya tidak tahu kenapa saya begitu mencintai rakyat NTT," katanya.

Selanjutnya Presiden mengatakan dirinya sadar air adalah salah satu masalah utama di NTT. Karenanya pemerintah membangun sebanyak tujuh bendungan. Dua di antaranya seperti Bendungan Raknamo sudah berjalan dan menyusul yang baru diresmikan Bandungan Rotiklot. Sisanya masih dalam pembangunan.

"Saya minta manfaatkan bendungan ini dengan sebaik-baiknya untuk air baku, pertanian, perkebunan, untuk pariwisata, sumber tenaga listrik, perikanan dsb. NTT sangat potensial juga untuk garam. Tadi Pak Gubernur juga singgung ribuan hektare lahan garam di Kabupaten Kupang yang selama puluhan tahun tidak dimanfaatkan oleh pihak ketiga yang sudah mendapatkan HGU. Saya minta itu dimanfaatkan untuk rakyat dan cabut HGU itu dan terbitkan sertifikat untuk rakyat dan kembangkan garam di tempat itu. Saya dengar akhir Juli atau Agustus sudah bisa panen garam di situ", jelas Presiden.

Gubernur Viktor yang terlihat gembira mengangguk-anggukan kepala sambil tersenyum mendukung apa yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo. "Bapak Presiden, selamat datang ke NTT. Rakyat NTT sangat mencintai bapak. Rakyat NTT menyambut bahagia dan gembira," sambutan selamat datang yang disampaikan Wakil Gubernur NTT Yosef A Naesoi.

Seusai menekan sirene peresmian Bendungan Rotiklot, Presiden Joko Widodo meninjau keseluruhan area bendungan, menabur seratus ribu benih ikan nila, karper, mujair dan menanam pohon beringin, kelor, flamboyan.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak