Pasien Positif Corona di Jepara Melahirkan Anak Kedua

Selasa, 14 April 2020 - 20:44 WIB
loading...
Pasien Positif Corona di Jepara Melahirkan Anak Kedua
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jepara mengumumkan pasien positif corona. Foto/iNews/Alip Sutarto
A A A
JEPARA - Seorang ibu muda asal Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalusari, Kabupaten Jepara yang diketahui positif terinfeksi virus corona jenis baru, Covid-19, melahirkan anak keduanya, Selasa (14/4/2020). Proses persalinan melalui operasi cesar di RSUD Kartini Jepara.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Jepara, Fakhruddin mengatakan, hasil uji swab keluar justru setelah pasien menjalani prosesi persalinan anak keduannya. "Prosesi persalinan dilakukan dengan cara caesar karena pasien memiliki riwayat serupa pada persalinan pertama," katanya, Selasa (14/4/2020).

Saat ini, pasien bersama bayi yang baru dilahirkan akan menjalani penanganan lanjutan di RSUD Kartini, Jepara. "Penanganan lanjutan ini dilakukan agar bayi tidak tertular dari Covid-19, sedangkan sang ibu bisa segera sembuh," kata Fakhruddin.

Untuk memutus mata rantai penularan virus corona, kata dia, tim medis juga telah melacak terhadap orang-orang yang sempat kontak langsung dengan pasien.

"Mereka yang pernah kontak dengan pasien akan menjalani rapid test. BPBD Jepara juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah korban," ujarnya.

Dia menambahkan, pasien positif Covid-19 asal Desa Blimbingrejo itu sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Rembang dan bertemu dengan orang yang baru datang dari Jakarta.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)