Antisipasi Aksi People Power, Polres Sidoarjo Sweeping Penumpang Bus

Minggu, 19 Mei 2019 - 00:06 WIB
Antisipasi Aksi People Power, Polres Sidoarjo Sweeping Penumpang Bus
Antisipasi Aksi People Power, Polres Sidoarjo Sweeping Penumpang Bus
A A A
SIDOARJO - Sejumlah personel Polres Sidoarjo melakukan sweeping mendadak terhadap sejumlah penumpang bus tujuan Jakarta di terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Waru-Sidoarjo, Jawa Timur. Sweeping yang dilakukan Sabtu (18/5/2019) malam dilakukan sekitar 60 personel Polresta Sidoarjo didukung belasan pasukan Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap.

Aksi sweeping dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho untuk antisipasi pergerakan massa dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya yang berangkat ke Jakarta jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara hasil pemilu 2019 dan adanya isu aksi people power di kantor KPU Pusat Jakarta 22 Mei 2019.

Seluruh penumpang bis tujuan Jakarta diperiksa kartu identitasnya, berikut barang bawaannya. Satu per satu penumpang diinterogasi petugas di atas bus terkait alasan dan tujuan keberangkatan ke Jakarta.

Bahkan polisi juga memeriksa penumpang bus tujuan Bandung dan sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat yang berdekatan dengan Jakarta. Dalam sweeping tersebut polisi belum menemukan adanya indikasi pergerakan massa.

“Tidak hanya Terminal Bus Purabaya, kita juga akan sweeping penumpang kereta di stasiun kereta api. Kita ingin mendukung pelaksanaan Pengumuman Hasil Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2019 di KPU Pusat Jakarta berjalan Lancar dan Damai, “ ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)