alexametrics

Satuan Raider 515/UTY Kostrad Terus Latih Kemampuan Mobil Udara

loading...
Satuan Raider 515/UTY Kostrad Terus Latih Kemampuan Mobil Udara
Para prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), penuh semangat mengikuti latihan drill teknis Mobud Lathar Raider 2019. Foto/Ist
A+ A-
JEMBER - Pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515/Ugra Tapa Yudha Kostrad terus berlatih keras mengasah kemampuan Operasi Mobil Udara (Mobud) dengan melakukan latihan pemeliharaan Raider di Tower Helipet Mako Yonif Raider 515/Kostrad. Latihan tersebut terdiri dari beberapa fase. Yaitu fase persiapan, fase pemuatan, fase pendaratan, sasaran, serta dilanjutkan dengan repling dan fastroping.

Kegiatan Latihan Pemeliharaan Raider ini dilaksanakan secara terprogram, dengan tujuan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Raider 515/Kostrad, dengan kemampuan Operasi Mobil Udara.

Latihan kemampuan Operasi Mobil Udara tersebut, antara lain mengenalkan tentang tehnik turun dari helly dengan perlengkapan, di antaranya repling, pasroping, free drop, serta melatihkan prajurit untuk bergerak cepat, senyap dan tepat di dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh.



Danyonif Raider 515/UTY Kostrad, Mayor Inf Toni Oki Priyono menekankan, agar dalam Latihan Pemeliharaan Raider ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga mencapai hasil yang maksimal.

"Ikuti perintah dari pelatih, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta perhatikan faktor keamanan dan keselamatan untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit," ungkapnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak