Tahapan Coklit Pilkada 2024 Dimulai, Bawaslu Jabar Apel Patroli Pengawasan Hak Pilih

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:47 WIB
loading...
Tahapan Coklit Pilkada...
Bawaslu Jabar menggelar Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih jelang Pilkada Serentak 2024 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat menggelar Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kegiatan bertajuk “Bergerak Serentak Awasi Pemilihan di Jawa Barat Tahun 2024” itu berlangsung di Kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga Nomor 25, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024).



Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jabar, Nuryamah mengatakan, pihaknya berkomitmen agar dalam Pilkada Serentak 2024, seluruh masyarakat yang memenuhi syarat untuk memilih mendapatkan hak pilihnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini Pilkada 2024 telah memasuki tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih.



"Kalau kita melihat dari PKPU 2 tahun 2024 tahapan sekarang ini sudah masuk kepada tahapan pemutakhiran pemilih, yang mana ketika sudah masuk ke tahapan pemutakhiran pemilih," ucap Nuryamah.

"Bawaslu itu tentu melaksanakan semua tugas rangkaian tahapan, tahapannya adalah pengawasan soal pemutakhiran data pemilih yang mana Bawaslu juga disamping melakukan pengawasan selalu didahulukan dengan pencegahan," tambahnya.



Terkait pencegahan, Nuryamah mengatakan bahwa Bawaslu Jabar telah melakukan Apel Siaga untuk Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih utamanya terkait dengan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) pada 24 Juni 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)