Kebakaran Hebat di Sukabumi, Anak Pemilik Rumah Terjebak Kobaran Api

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:30 WIB
loading...
Kebakaran Hebat di Sukabumi,...
Rumah di Jalan Subangjaya RT 04/04, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, terbakar, Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 01.30 WIB. Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Seorang anak yang sedang tertidur lelap terjebak dalam kobaran api saat rumahnya terbakar , Selasa (25/6/2024). Diduga api yang membakar rumah dua lantai milik Hilman Kusuma berasal dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Rumah di Jalan Subangjaya RT 04/04, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, terbakar sekitar pukul 01.30 WIB. Saat kebakaran, seluruh penghuni rumah terdiri berjumlah 3 orang sedang tertidur lelap.

Salah satu anggota keluarga yang merupakan anak dari pemilik rumah terjebak dalam kobaran api di kamar lantai 2. “Anak dari pak Hilman sempat tertinggal di lantai 2 kamarnya. Alhamdulillah bisa terselamatkan,” kata Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi.



Ujang menuturkan, sebelum kebakaran Hilman mencium bau asap saat keluar kamar, diduga akibat korsleting. Namun, api sudah membesar dengan cepat membakar lantai 2 rumah tersebut sehingga anaknya sempat terjebak kobaran api.

“Laporan diterima pukul 01.30 WIB. Petugas tiba di lokasi pukul 01.35 WIB dengan response time sekitar 5 Menit. Jarak yang ditempuh kurang lebih 5 kilometer. Sebanyak 3 unit kendaraan Damkar diterjunkan ke lokasi," ujar Ujang.
Kebakaran Hebat di Sukabumi, Anak Pemilik Rumah Terjebak Kobaran Api


Lebih lanjut Ujang mengatakan, api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan pada sekitar pukul 04.00 WIB atau ditangani selama 2 jam 25 menit. Objek seluruh area yang berada di lantai 2 yang terbakar kurang lebih 12x12 meter persegi.

Nilai aset keseluruhan sekitar Rp300.000.000, sedangkan kerugian yang ditimbulkan dalam kebakaran tersebut, kurang lebih Rp200.000.000.



Setelah kebakaran, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Rini Ari Setyawan, mengunjungi dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, pakaian dan peralatan mandi kepada keluarga korban.

“Alhamdulilah hari ini kami diberikan kesempatan untuk ikut prihatin dan ikut meringankan beban kepada keluarga korban karena saat ini rumahnya tidak bisa digunakan, sehingga tadi kami sedikit ada bantuan,” ujar Ari.

Ari juga mengatakan, direncakan pada esok hari, jajaran Polsek Cikole beserta aparat pemerintah setempat akan melakukan kerja bakti, membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran sehingga rumah tersebut dapat dipergunakan kembali oleh korban.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)