Misteri Tengkorak Kebon Kosong, Bikin Warga yang Menemukan Trauma Ketakutan

Senin, 24 Juni 2024 - 17:16 WIB
loading...
Misteri Tengkorak Kebon...
Penemuan tengkorak manusia di kebon kosong sekitar perumahan Kampung Cioray, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Foto/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Penemuan tengkorak manusia di kebon kosong sekitar perumahan Kampung Cioray, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Bahkan, warga yang pertama kali menemukan tengkorak dan kerangka manusia, masih mengalami trauma .

Tengkorak tersebut ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB oleh warga yang sedang membersihkan kebon di RW 2, tepatnya di belakang sebuah pabrik sepatu. Rasa takut yang menyelimuti warga tersebut membuatnya menunda pelaporan hingga keesokan paginya.

Setelah laporan masuk, polisi segera datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa tengkorak tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut. Menurut Sekretaris Desa Bojongharja, Taufik Hidayat, warga yang menemukan tengkorak itu masih dalam kondisi trauma.



“Dia masih trauma, saat saya tanya juga belum menjelaskan bagaimana kronologi saat menemukan tengkorak. Dia hanya bilang sedang ngarit, posisi tengkorak itu sekarang sudah dibawa oleh polisi ke rumah sakit," tutur Taufik, Senin (24/6/2024).

Penemuan ini membuat geger warga setempat. Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai identitas atau latar belakang tengkorak tersebut. Berdasarkan pakaian yang ditemukan di dekatnya, diduga tengkorak tersebut milik seorang perempuan dewasa.
Misteri Tengkorak Kebon Kosong, Bikin Warga yang Menemukan Trauma Ketakutan


"Lokasi tanah masuk ke area perumahan, saya langsung konfirmasi laporan ke polsek. Sambil meluncur ke TKP saya lihat lokasinya memang agak ke dalam, kalau dilihat di pakaian, sepertinya jenis kelamin perempuan," jelas Taufik.

Saat ini, Polres Sukabumi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas dan penyebab kematian dari penemuan tengkorak tersebut.



Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, menyatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan pendalaman lebih lanjut untuk mengungkap misteri di balik penemuan tengkorak ini.

“Langkah ke depan selain tetap berkoordinasi dengan pihak medis, juga akan dilakukan pendalaman atau penyelidikan,” ungkap AKBP Tony Prasetyo.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3800 seconds (0.1#10.140)