Bersama BNN dan TNI, Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 5,4 Kilogram Sabu

Selasa, 07 Mei 2019 - 17:23 WIB
Bersama BNN dan TNI, Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 5,4 Kilogram Sabu
Bersama BNN dan TNI, Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 5,4 Kilogram Sabu
A A A
BALIKPAPAN - Bersinergi dengan BNN dan TNI Angkatan Laut, Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu jaringan internasional di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Jumat (03/5/2019).

Pengungkapan penyelundupan sabu tersebut merupakan pengembangan dari informasi masyarakat tentang adanya pengiriman sabu dari Tawau, Malaysia, menuju Sulawesi melalui Biduk-Biduk.

“Setelah melakukan pengintaian target di sebuah penginapan di wilayah wisata Teluk Sulaiman, Biduk–Biduk, petugas kemudian melakukan penggerebekan kamar yang dihuni target dan didapati satu buah tas yang berisi lima kemasan plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 5,4 kg,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, Rusman Hadi, Senin (6/5/2019).

Dari penindakan ini petugas berhasil mengamankan seorang tersangka laki-laki berinisial B (51 tahun) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tambak.

Atas penggalan narkotika jenis sabu ini petugas berhasil menyelamatkan 27.000 jiwa dari penyalahgunaan narkotika tersebut dengan asumsi 1 gram sabu dikonsumsi 5 orang.

“Mengingat rawannya peredaran narkotika di wilayah Kalimantan Timur, sinergi semua instansi mulai dari Bea Cukai, TNI, POLRI, BNN, Lembaga Yudikatif, Lembaga Pemasyarakatan, Pemprov. Kalimantan Timur dan instansi lainnya serta peran serta aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk berperang melawan musuh bersama yaitu narkotika,” pungkas Rusman.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)